Senin, April 8, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Apel Siaga Pengawas Pemilu 2024, Wabup Ciamis: Tiga Hari ke Depan Rawan Pelanggaran

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengikuti Apel Siaga Pengawas Pemilu 2024 di komplek Islamic Center, Sabtu (10/2/2024).

Dalam kesempatan ini, Yana mengingatkan akan pentingnya pengawasan terakhir menjelang pencoblosan pada Rabu 14 Februari mendatang.

Yana menegaskan bahwa hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan kampanye untuk pemilu tahun 2024. Dimulai sejak 28 November sampai 10 Januari 2024.

Wabup menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kampanye yang berlangsung aman, lancar, dan tertib di Kabupaten Ciamis.

“Secara umum, alhamdulillah pelaksanaan kampanye di Kabupaten Ciamis berlangsung dengan aman,” ujar Wabup saat sambutan pada Apel Siaga Pengawas Pemilu.

Selain itu, Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, termasuk KPU, Bawaslu, peserta pemilu, dan aparat TNI-Polri, atas kerja keras mereka yang telah memastikan kelancaran pelaksanaan kampanye di Ciamis.

Wabup mengingatkan bahwa masih ada tiga hari tersisa sebelum pelaksanaan pemilihan pada tanggal 14 Februari. Menurutnya, periode ini merupakan waktu yang krusial dan rawan terjadinya pelanggaran. Mengingat adanya kecenderungan politisi untuk menggunakan berbagai cara untuk mencapai kemenangan.

“Dalam tiga hari ke depan ini, kita harus betul-betul menjalankan tugas pengawasan dengan mematuhi regulasi yang ada,” jelasnya dalam Apel Siaga Pengawas Pemilu.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis Jajang Miftahudin mengatakan masa tenang merupakan titik kritis. Di mana selama masa tenang panwas harus memastikan tidak ada kampanye, tidak ada politik uang. Paling penting adalah memastikan distribusi logistik tepat waktu tepat sasaran dan tepat jumlah.

“Kami berharap pengawas Pemilu tetap komitmen melakukan pengawasan penyelenggaraan pemilu serentak 2024 dengan sungguh-sungguh penuh kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Demi berlangsungnya penyelenggaraan pemilu yang hadir demokratis dan damai di Kabupaten Ciamis,” tegasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kawasan di Ciamis Ini Bakal Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis akan segera memiliki destinasi wisata dengan kelas premium yang akan dikembangkan oleh Pemprov Jawa Barat. Lokasi wisata yang ditunjuk...

Kapolres Ciamis Imbau Warga Tak Konvoi Pakai Kendaraan saat Malam Takbir

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kapolres Ciamis AKBP Akmal mengimbau warga Ciamis untuk tidak melakukan konvoi kendaraan pada malam takbir Lebaran 2024. "Pada malam takbiran kami imbau...

PKS Ciamis Umumkan 2 Nama Bakal Calon Bupati untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah partai politik mulai melakukan pergerakan dalam menyongsong Pilkada 2024. Seperti DPD PKS Kabupaten Ciamis yang mengumumkan bakal calon (Bacalon) Bupati...

Perhimpunan Penyintas Thalasemia, Gelar Aksi Berbagi di RSUD Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Perhimpunan Penyintas Thalasemia Indonesia (PPTI) Cabang Ciamis menggelar kegiatan berbagi dengan tema “Berbagi Berkah di Bulan Ramadan Bersama PPTI Ciamis”. Kegiatan...

Terpopuler

Lainnya