spot_img
Minggu, Agustus 14, 2022
spot_img

Antusiasme Siswa SD Sambut Ngarak Pataka Jelang hari Jadi Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menggelar Ngarak Pataka jelang hari jadi ke-380, Sabtu (4/6/2022). Ternyata kegiatan tersebut mendapat antusias warga dan anak-anak sekolah, seperti para siswa SD.

Mereka rela menunggu di pinggir jalan sambil panas-panasan untuk menyaksikan arak-arakan Pataka Ciamis melintas. Bahkan ada beberapa sekolah yang jauh dari jalan raya pun sengaja jalan kaki bersama-sama. Mereka ingin menyambut sekaligus memeriahkan rangkaian hari jadi Ciamis.

Seperti para siswa SDN 4 Kertasari, yang rela berjalan kaki dari sekolahnya menuju jalan raya Ciamis-Banjar untuk menyambut arak-arakan. Sambil melambaikan tangan dan bendera merah putih kecil, mereka memberikan semangat kepada rombongan ngarak Pataka saat melintas.

“Anak-anak antusias menyambut kegiatan Ngarak Pataka yang digelar pertama kali di Ciamis dalam rangka hari jadi ke-380,” ujar Guru SDN 4 Kertasari Yuyu Yuliana.

Yuyu pun menilai kegiatan tersebut menjadi salah satu sarana edukasi bagi anak-anak. Selain mengenalkan Pataka Ciamis, juga mengenalkan sejumlah pelayanan yang Pemkab Ciamis miliki dari rombongan kendaraan yang melintas. Seperti mobil pembuatan KTP, Samsat keliling untuk pajak kendaraan dan lainnya.

“Paling penting ini juga sebagai edukasi agar anak-anak mengetahui bahwa setiap tanggal 12 Juni merupakan hari jadi Ciamis. Sehingga bisa menumbuhkan kecintaan mereka terhadap daerah kelahirannya,” ungkap Yuyu.

Qory, seorang siswa mengaku senang bisa melihat arak-arakan Pataka tersebut. Ia mengaku mengetahuinya setelah guru memberitahunya.

“Meskipun jalan kaki dari sekolah ke pinggir jalan raya tapi senang. Jadi tau juga seperti apa pataka Ciamis yang sebenarnya. Sama tau hari lahir Ciamis,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Warga Panyingkiran Ciamis Ikuti Vaksinasi Massal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah warga Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali mengikuti vaksinasi massal. Kegiatan vaksinasi tersebut digelar oleh Polres Ciamis,...

Pengunjung Bisa Makan Gratis di Kafe Situ Wangi Ciamis, Asalkan..

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Seperti Kafe Waroeng Z6 di Obyek Wisata Situ Wangi...

Hadiri Kegiatan Gebyar Shalawat, Ini Pesan Wakil Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Wakil Bupati Ciamis hadiri kegiatan Gebyar Shalawat dan Tabligh Akbar di Halaman Masjid Agung Ciamis, Sabtu (13/8/2022) malam. Kegiatan tersebut dalam...

Mengintip Kampung Angklung Ciamis, Yuk Kunjungi!

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi yang belum tahu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, juga ternyata memiliki Kampung Angklung. Lokasinya berada di Nempel, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis. Perintis...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya