spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

Antisipasi Varian Omicron, Pemkab Ciamis Maksimalkan Satgas Covid-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam antisipasi masuknya varian Omicron, Pemkab Ciamis akan kembali memaksimalkan Satgas Covid-19 tingkat bawah.

Yakni dengan mengoptimalkan fungsi Satgas Covid-19 dari mulai tingkat RT/RW. Tugasnya untuk indentifikasi dan pengawasan pendatang dari daerah epicentrum Omicron.

- Advertisement -

Masyarakat pun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat. Mempercepat capaian vaksinasi dosis dua. Serta penggunaan aplikasi Peduli Lindungi setiap tempat publik.

“Sesuai dengan apa yang Menko Marves sampaikan, kita tidak perlu terlalu panik dengan varian Omicron ini tapi harus antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan. Caranya dengan menjalankan prokes dan vaksinasi,” ujar Sekda Ciamis Tatang, Jumat (14/1/2022).

Tatang menuturkan Pemkab Ciamis pun telah menyiapkan fasilitas rumah sakit apabila temuan Omicron. Termasuk memintakan ruang isolasi untuk merawat pasien terkonfirmasi positif varian Omicron.

“Kita juga akan berdayakan Satgas Covid-19 tingkat bawah dan desa tangguh Covid-19. Ketersediaan bed ruang perawatan juga sudah kami siapkan. Saya mengajak semuanya berdoa supaya varian Omicron ini tidak masuk ke Ciamis,” pungkasnya.

Informasi, Pemkab Ciamis saat ini belum melaksanakan vaksin booster atau dosis ketiga. Mengingat capaian dosis 2 belum mencapai 60 persen. Saat ini Pemkab Ciamis dan unsur terkait lebih konsentrasi untuk melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 termasuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun. (Ayu/CN/Djavatoday)

Tim Gabungan Sidak Pasar Ciamis Cek Persediaan Minyak Goreng

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tim gabungan terdiri dari Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis menggelar sidak cek persediaan minyak goreng ke pasar, Jumat (27/5/2022), Pertama tim...

Pesan Bupati Ciamis untuk PGRI: Ciptakan Generasi Emas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta PGRI sebagai organisasi yang menaungi para guru untuk bisa ciptakan generasi emas, pandai dan cerdas. Hal...

Jurus DPRKPLH Ciamis Bidik Penghargaan Adipura Kencana

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Perumahan rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis siap menyambut penilaian penghargaan Adipura Kencana. Bahkan sudah...

Aturan Nama di Dokumen Kependudukan, Ini Penjelasan Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mendagri Tito Karnavian menandatangani Permendagri Nomor 73 Tahun 2022 tentang Pencatatan Nama di Dokumen Kependudukan, 21 April lalu. Dalam aturan ini...
spot_img

Terpopuler

Lainnya