Sabtu, Mei 25, 2024

Antisipasi Varian Omicron, Pemkab Ciamis Maksimalkan Satgas Covid-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam antisipasi masuknya varian Omicron, Pemkab Ciamis akan kembali memaksimalkan Satgas Covid-19 tingkat bawah.

Yakni dengan mengoptimalkan fungsi Satgas Covid-19 dari mulai tingkat RT/RW. Tugasnya untuk indentifikasi dan pengawasan pendatang dari daerah epicentrum Omicron.

Masyarakat pun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat. Mempercepat capaian vaksinasi dosis dua. Serta penggunaan aplikasi Peduli Lindungi setiap tempat publik.

“Sesuai dengan apa yang Menko Marves sampaikan, kita tidak perlu terlalu panik dengan varian Omicron ini tapi harus antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan. Caranya dengan menjalankan prokes dan vaksinasi,” ujar Sekda Ciamis Tatang, Jumat (14/1/2022).

Tatang menuturkan Pemkab Ciamis pun telah menyiapkan fasilitas rumah sakit apabila temuan Omicron. Termasuk memintakan ruang isolasi untuk merawat pasien terkonfirmasi positif varian Omicron.

“Kita juga akan berdayakan Satgas Covid-19 tingkat bawah dan desa tangguh Covid-19. Ketersediaan bed ruang perawatan juga sudah kami siapkan. Saya mengajak semuanya berdoa supaya varian Omicron ini tidak masuk ke Ciamis,” pungkasnya.

Informasi, Pemkab Ciamis saat ini belum melaksanakan vaksin booster atau dosis ketiga. Mengingat capaian dosis 2 belum mencapai 60 persen. Saat ini Pemkab Ciamis dan unsur terkait lebih konsentrasi untuk melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 termasuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya