Senin, Juni 17, 2024

Ajengan Lembur di Ciamis Deklarasi Dukung Paslon Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 300 ajengan dari Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar yang tergabung dalam Ikatan Ajengan Lembur (IKAL) deklarasi mendukung Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Deklarasi digelar di Hotel Tyara Plaza, Senin (15/1/2024).

Ketua Umum IKAL KH Ujang Surahman mengatakan ajengan yang hadir setiap desa perwakilan satu orang. Sehingga total yang ikut dalam deklarasi ini sebanyak 300 orang.

Ujang menjelaskan Ajengan lembur sudah dekat dengan masyarakat dan biasa mengurusi masyarakat. Hal ini tentunya lebih memudahkan untuk menyampaikan visi misi Ganjar-Mahfud MD.

“Adapun alasan kami mendukung pasangan nomor urut 3, karena ada kesamaan, yakni sama-sama memiliki platform gotong royong. Hidup rukun dengan akar rumput di bawah,” jelasnya.

Ujang pun menargetkan total 138 ribu suara untuk Ganjar-Mahfud yang tersebar di wilayah Tasikmalaya, Garut, Ciamis dan Banjar.

“Semoga dapat melahirkan pemimpin Nasional yang ber-akhlaqul karimah dan berjiwa luhur, mau memperhatikan Ajengan yang berada di akar rumput, yakni Ajengan lembur,” ucapnya.

Ujang juga mengajak semua pihak lebih dewasa dalam menghadapi Pemilu 2024. Semua pihak dihadapkan lebih arif dalam menyikapi perbedaan. Sehingga dapat menciptakan pemilu yang damai dan juga tidak menciderai nilai-nilai sebagai orang timur.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Kabupaten Ciamis, dari Partai PDI Perjuangan, Nanang Permana, mengucapkan terimakasih kepada semua Ajengan yang tergabung dalam Ikatan Ajengan Lembur.

“Saya menyampaikan beribu-ribu terima kasih, dan merasa sangat terbantu, juga mendapatkan energi baru atas deklarasi IKAL hari ini,” ungkapnya.

Nanang pun berharap, sejak hari ini para ajengan lembur akan bergerak di tiap desa.

“Kita berusaha untuk menang, karena tanpa usaha mustahil akan tercapai target yang kita harapkan,” pungkasnya. (Nung/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya