Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Air Mineral Galcia Asli Gunung Sawal Ciamis Resmi Dilaunching

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya launching air mineral Galcia atau singkatan Galuh Ciamis produk dari PT. Bukit Karomah Jaya, Sabtu (10/4/2021) di Pendopo Ciamis.

air mineral kemasan ini diambil langsung dari sumber mata air Gunung Sawal. Tepatnya berada di Desa Mandalare, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Muhammad Haris, Direktur PT. Bukit Karomah Jaya, mengatakan produksi air mineral Galcia ini diawali dari keprihatinan kebiasaan masyarakat yang selalu meminum air mentah. Padahal bahwa air mentah itu mengandung bakteri jahat. Apabila diminum dapat berdampak kepada tubuh.

“Masyarakat mengira air jernih itu dapat diminum meski tidak dimasak. Padahal terdapat kandungan yang belum tentu air itu steril dari kuman dan bakteri,” katanya.

Kabupaten Ciamis ini memiliki mata air yang jernih tepatnya di kaki Gunung Sawal. Kemudian pihaknya mengecek air tersebut ke empat laboratorium. Hasilnya sangat mengejutkan, kandungannya masuk great A.

“Air dari gunung sawal sangat baik untuk tubuh dan telah teruji laboratorium. Bahkan, perusahan air mineral ternama yang ada saat ini kalah jauh dari air dari Ciamis ini,” ucapnya.

Haris, warga asli Mandalere, Panjalu, Ciamis ini kemudian melakukan produksi air mineral dalam kemasan cup dan galon. Dengan melihat potensi alam Ciamis yang bagus.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyatakan potensi alam Ciamis, yakni air mineral Galcia ini bisa sampai Internasional. Dengan kadar kandungan air yang steril dari Gunung Sawal ini sangat berkualitas.

“Air Gunung Sawal ini pun selesai menjalani tes laboratorium. Hasilnya bagus dan bahkan bisa mengungguli perusahaan air yang telah lama dan ternama,” katanya.

Herdiat pun mengajak masyarakat agar dapat mendukung air mineral asli Ciamis. Agar bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kita pun siap dorong semua investor. Kami akan membantu semaksimal mungkin, tidak akan dipersulit,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya