Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Agro Edu Wisata Garuda Mupuk yang Menyegarkan Mata di Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Agro Edu wisata Garuda Mupuk adalah salah satu destinasi baru di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tempat ini menyuguhkan tempat wisata, pertanian dan spot foto dengan latar belakang yang indah.

Garuda Mupuk ini terletak di Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg. Jaraknya hanya 40 menit dari Alun-alun Ciamis dan dapat dijangkau oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Agro Edu Wisata Garuda Mupuk ini baru buka di akhir tahun 2020 lalu. Lokasi wisata ini dikelola dan ditata oleh Kelompok Tani Harapan Laksana 3 Sukamulya. Walaupun saat ini masih dalam tahap pengerjaan, namun pengunjung mulai ramai dan sudah nampak sebagai sebuah tempat wisata yang memiliki edukasi.

Tempat ini memiliki suasana yang menyejukan dengan pemandangan hijaunya tanaman hortikultura seperti cabai, pohon buah-buahan, jagung dan tanaman pangan lainnya. Garuda Mupuk cocok bagi pengunjung yang ingin menenangkan pikiran sekaligus mengajak keluarga untuk menikmati suasana alam pedesaan yang indah. Luasnya sekitar 30 hektar.

Meski baru buka dan tahap penataan, Agro Edu Wisata Garuda Mupuk ini telah memiliki sejumlah fasilitas. Seperti mushola, toilet, saung atau gazebo serta sejumlah spot foto yang menarik. Untuk anak juga tersedia wahana permainan seperti perosotan, ayunan dan sejenisnya.

Mod Khocid, Direktur Pengolahan Agro Edu Wisata Garuda Mupuk alias Krisna selain menyuguhkan spot foto dan keindahan alam. Tempat ini juga menyediakan wahana edukasi pertanian bagi anak usia dini. Nantinya mereka akan praktik dari mulai menanam hingga panen tanaman pangan maupun hortikultura.

Selain sebagai tempat wisata ini pun memiliki misi untuk mensejahterakan para petani, terutama anggota kelompok tani. Tujuan lain yang paling penting adalah untuk menumbuhkan minat para generasi milenial untuk peduli terhadap pertanian. Sehingga mereka ke depan bisa turut menjaga ketahanan pangan dengan cara bertani.

“Agro Edu Wisata Garuda Mupuk ini masih dalam tahap pengerjaan. Nantinya sejumlah fasilitas tentunya kami lengkapi. Sehingga pengunjung bisa lebih betah lagi,” ucap Krisna.  (Ayu/CN/Djavatoday)

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Curug Badak Batu Hanoman, Wisata Alam di Tasikmalaya

Curug Badak Batu Hanoman merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan dua spot air terjun. Kedua air terjun ini terbilang cukup tinggi dengan...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...

11 Desa di Ciamis Ditetapkan Jadi Desa Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Pariwisata menetapkan 11 desa di Ciamis sebagai Desa Wisata. Penyerahan SK Bupati Ciamis penetapan Desa Wisata dilaksanakan...
spot_img

Terpopuler

Lainnya