Rabu, Oktober 27, 2021

61 Pegawai Jalani Tes Swab, Kantor BPBD Ciamis Tutup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kantor BPBD Ciamis tutup sementara dari tanggal 24 Juni sampai 27 Juni 2021. Hal ini karena 61 pegawainya menjalani tes Swab setelah Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Ciamis Dadang Darmawan positif Covid-19.

Dengan kondisi ini, seluruh kegiatan yang biasa dilakukan BPBD dalam penanganan kebencanaan atau penanganan Covid-19 seperti penyemprotan terhenti. Sesuai prosedur para petugas harus melakukan isolasi mandiri sebelum hasil tes keluar.

Baca juga:

Kabid Darlog BPBD Ciamis Memet Hikmat membenarkan kondisi kantor BPBD saat ini tutup. Meski menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing namun secara umum kondisi para pegawai dalam keadaan baik.

Begitu juga dengan Kalak BPBD Ciamis yang juga melakukan isolasi mandiri meski dinyatakan positif. Dikabarkan tidak hanya Kalak saja yang positif namun keluarganya pun terpapar Corona.

“Semua pegawai sebanyak 61 orang sebanyak 30 orang dari pegawai dan 30 orang merupakan petugas Pusdalops BPBD Ciamis,” ujar Memet, Kamis (24/6/2021)

Memet pun menegaskan sementara ini tidak ada kegiatan penyemprotan disinfektan dalam penanganan Covid-19.

Pantauan di kantor BPBD Ciamis, bagian gerbang ditutup. Hanya ada beberapa kendaraan yang ter parkir di depan kantor. Menurut Memet, meski harus menjalani isolasi namun ada beberapa pegawai yang menjaga kantor untuk keamanan.

“Hasil swab menurut informasi akan keluar tiga hari ke depan. Penutupan kantor pun dilaksanakan 3 hari. Semoga hasilnya negatif semua. Sehingga kegiatan kebencanaan dan penanganan Covid-19 bisa dilakukan seperti biasanya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU