Sabtu, Juli 13, 2024

50 Anggota DPRD Ciamis Terpilih Hasil Pemilu 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota DPRD Ciamis terpilih hasil Pemilu 2024 menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical cek up di RSUD Ciamis. Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan Rabu (3/7/2024).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota DPRD Ciamis terpilih itu untuk memenuhi persyaratan sebelum pelantikan. Sebanyak 50 anggota DPRD terpilih hadir, terdiri dari 32 orang anggota sebelumnya yang kembali terpilih dan 18 merupakan wajah baru.

Nur Muttaqin, Anggota DPRD Ciamis dari Fraksi Demokrat menjelaskan pemeriksaan kesehatan ini sebagai persyaratan sebelum pelantikan. Seperti halnya sebelumnya ketika pendaftaran sebagai calon anggota legislatif.

“Sekarang yang menjalani medical checkup sebanyak 50 orang, anggota DPRD Ciamis terpilih. Sedangkan ketika pendaftaran capek sebanyak 500 orang,” ungkapnya.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan, para anggota dewan Ciamis ininjuga menjalani psikotes. Nur Muttaqin pun tidak mengkhawatirkan pemeriksaan kesehatan itu, mengingat sebelumnya juga pernah melaksanakannya.

“Tidak kaget, aman-aman saja karena kan sebelumnya pernah mengikuti pemeriksaan kesehatan,” ungkapnya.

Nur Muttaqin menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini tidak hanya sebagai persyaratan. Namun merupakan hal yang penting untuk memeriksakan kondisi pribadi masing-masing, memastikan dalam kondisi sehat. Terutama saat mendapat kepercayaan dari masyarakat bertugas di DPRD Ciamis selama 5 tahun ke depan.

“Memang medical checkup ini penting untuk pribadi masing-masing, sebagai kontrol diri. Harus dilakukan secara rutin,” ucapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...

Calon Pengantin di Ciamis yang Akan Menikah Harus Setor Tunas Kelapa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon pengantin di Ciamis yang akan daftar menikah diimbau untuk menyetorkan atau menyedekahkan 1 pohon tunas kelapa ke KUA (Kantor Urusan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya