Sabtu, Juni 15, 2024

36 Nakes Positif Corona, Layanan RSUD Ciamis Tutup Tiga Hari

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mulai hari ini Sabtu (5/12/2020) layanan RSUD Ciamis tutup sementara selama 3 hari ke depan. Hal ini menyusul adanya 36 tenaga kesehatan (Nakes) RSUD yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Direktur RSUD Ciamis Rizali Sofian menyatakan nakes itu berada di beberapa ruangan. Yakni IGD, rawat jalan, rawat inap, rekam nedis dan instalasi radiologi. Itu dari hasil tracing kontak sejak 30 November – 4 Desember 2020.

“Tiga hari tutup layanan RSUD Ciamis. Hanya ruang layanan Hemodialisa (cuci darah) yang buka. Untuk yang lainnya tutup karena akan melakukan dekontaminasi dan sterilisasi,” ujar Rizali, Sabtu (5/12/2020).

Rizali menjelaskan saat ini kondisi para nakes yang mengalami gejala dirawat di ruang Wijaya Kusuma Lantai 2 dan lantai 3. Sedangkan yang tidak bergejala melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

RSUD Ciamis pun kembali akan melakukan Swab Test kepada 60 tenaga kesehatan dari beberapa ruangan. Seperti rekam medis, radiologi, bagian kuangan dan unit layanan pengadaan.

Rizali meminta maaf dan memohon bersabar kepad amasyarakaat atas ditutupnya layanan RSUD Ciamis. Sementara yang ingin mendapat layanan kesehatan disarankan ke rumah sakit swasta terdekat.

Tak dipungkiri penutupan ini karena pihak rumah sakit pun kekurangan tenaga pegawai.  Selain untuk dilakukan sterilisasi terhadap ruangan pelayanan. Penutupan ini pun telah mendapat persetujuan dari Bupati Ciamis.

“Layanan RSUD Ciamis kembali buka kembali hari Selasa 8 Desember 2020. Setelah buka kami minta masyarakat yang ke rumah sakit wajib menerapkan Protokol kesehatan ketat,” jelasnya. (CN/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya