Minggu, Mei 26, 2024

30 Pasien Keracunan di Cihaurbeuti Ciamis Membaik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 30 pasien keracunan yang dirawat di Puskesmas Cihaurbeuti membaik dan sudah boleh pulang. Sedangkan masih ada 6 pasien yang masih menjalani perawatan.

“Alhamdulillah pasien keracunan sudah membaik. 30 orang sudah dibolehkan pulang,” ujar Kepala Puskesmas Cihaurbeuti Usep Koswara, Kamis (22/12/2022).

Usep menuturkan saat ini Puskesmas Cihaurbeuti masih merawat 6 pasien keracunan setelah menyantap hidangan hajatan pernikahan. Menurutnya, 6 pasien tersebut masih perlu pemilihan.

“Tidak ada kasus berat, hanya masih butuh pemulihan. Kalau kondisinya sudah sepenuhnya pulih baru boleh pulang,” katanya.

Usep pun belum dapat memastikan penyebab puluhan orang di Kecamatan Cihaurbeuti tersebut keracunan. Saat ini sampel makanan dari hajatan sudah dikirim ke Labolatorium Provinsi Jawa Barat.

“Untuk hasilnya belum bisa kami pastikan kapan keluarnya, kami masih menunggu,” katanya.

Sebelumnya, puluhan orang di Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami keracunan pada Senin (19/12/2022). Pasien yang keracunan itu saat ini mendapat perawatan di Puskesmas Cihaurbeuti.

Kepala Puskesmas Cihaurbeuti Usep Koswara mengatakan warga yang keracunan berasal dari dua desa di Kecamatan Cihaurbeuti, yakni Desa Pamokolan dan Desa Sumberjaya.

Awalnya Puskesmas Cihaurbeuti menerima laporan dari kepala Dusun Pamokolan ada lima warga yang muntah, diare, dan sakit kepala.

Petugas puskesmas pun mendatangi rumah warga tersebut. Hasilnya dalam satu rumah ada tiga orang yang mengalami gejala sama. Ada juga informasi tetangga yang mengalami gejala serupa. Dugaan para warga keracunan usai menyantap hidangan pada acara pernikahan. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya