Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

22 Pegawai RSUD Ciamis Terkonfirmasi Positif Corona

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Kondisi perkembangan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis terus bertambah. Tak hanya menular kepada warga namun juga para tenaga kesehatan. seperti di RSUD Ciamis, sebanyak 22 pegawai RSUD Ciamis terkonfirmasi positif corona hasil swab test.

Para pegawai tersebut berasal dari ruang Hemodialisa atau layanan cuci darah. Namun ada beberapa diantaranya dari manajemen dan ruang IGD.

“Iya betul dari hasil swab test PCR pada hari senin kemarin ada 22 orang pegawai RSUD Ciamis yang terkonfirmasi positif,” ujar Mamay, Humas RSUD Ciamis saat dihubungi melalui pesan singkat whatsapp, Rabu (2/12/2020).

Mamay merinci puluhan pegawai yang terkonfirmasi positif tersebut. Diantaranya 11 orang berasal dari ruang layanan Hemodialisa, sedangkan sisanya tersebar di ruang rawat jalan, manajemen dan apotek.

Pegawai RSUD Ciamis yang positif itu ada yang memiliki gejala dan kini dirawat di RSUD Ciamis. Sedangkan yang tidak bergejala menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Ada juga yang di lantai 3 ruang Wijaya Kusuma.

RSUD kini masih mendalami paparan virus corona tersebut. Pegawai yang sempat kontak erat dengan yang positif akan menjalani swab test.

“Untuk pelayanan di RSUD Ciamis secara keseluruhan masih berjalan. Ruang IGD pun tetap buka melayani para pasien. Kami juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” jelasnya.

Jumlah pasien positif di Ciamis kini sebanyak 548 orang, termasuk dari penambahan puluhan pegawai RSUD Ciamis yang terkonfirmasi positif. Rinciannya 224 orang pasien masuk dalam positif aktif, dan 217 orang telah dinyatakan sembuh. 17 orang meninggal 20 orang dirawat dan sisanya isolasi mandiri. (CN/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya