Iklan bjb djavatoday
Jumat, Desember 3, 2021
spot_imgspot_img

13 Atlet Jabar PON Papua Diarak Keliling Ciamis Pakai Bus Wisata Gatrik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 13 atlet Jabar asal Ciamis yang pulang dari PON XX Papua diarak keliling perkotaan Ciamis menggunakan bus wisata Gatrik (Galuh Tour Kota Klasik), Selasa (26/11/2021).

Keberangkatan arak-arakan mulai dari Gedung KONI Ciamis komplek perkantoran Kertasari. Dengan pengawalan anggota Satlantas, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Jalan Iwa Kusuma Somantri, lalu ke Pasar Manis Ciamis.

Baca juga:

Selanjutnya melintasi Stadion Galuh Ciamis dan Taman Lokasana. Rombongan masuk ke Jalan Ir H Juanda, dari Saripohaci kemudian ke Jalan Jendral Sudirman dan finish di Pendopo Bupati Ciamis.

Saat rombongan melintas membuat masyarakat kaget dan bertanya-tanya. Namun dari mobil mengumumkan bahwa itu adalah rombongan atlet peraih berbagai medali asal Ciamis yang berlaga pada PON XX Papua kemarin.

Arak-arakan ini dalam rangka memperkenalkan para atlet Ciamis kepada warga Tatar Galuh. Mereka telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Ciamis di kancah nasional.

Atlet asal Ciamis berhasil menyumbangkan 22 medali untuk Jawa Barat pada ajang PON XX Papua. Rinciannya 10 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu.

“Alhamdulillah atlet kita yang ikut di PON XX Papua berhasil menyabet sebanyak 22 medali dari berbagai cabang olahraga dari 13 atlet asal Ciamis yang berangkat,” ujar Kadis Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Ciamis Erwan Darmawan.

“Sebetulnya ada 11 emas, 1 emas itu dari cabang sepak takraw tapi bukan sebagai atlet. Peraihnya atlet asal Ciamis,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU