spot_img
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Fakta Bendungan Engehalde Swiss Tempat Ditemukannya Eril

Setelah melakukan pencarian selama 2 pekan, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau yang lebih akrab Eril akhirnya di temukan di Bendungan Engehalde Swiss.

Jenazah Eriil ditemukan oleh seorang guru bernama Mrs. Geraldine Beldi. Ia menuturkan bahwa semua warga Kota Bern tahu tentang berita Eril. Oleh karena itu setiap kali ia jalan kaki, ia selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan benar saja, ia pada akhirnya menemukan jenazah Eril (08/09) di Bendungan Engehalde saat sedang berjalan menuju tempatnya mengajar pada pagi hari.

Lokasi Bendungan Engehalde ini tentunya menyimpan beberapa fakta. Berikut rangkumannya.

Bendungan Engehalde memiliki air jernih dan dingin

Seperti kebanyakan sungai di Swiss pada umumnya, Bendungan Engehalde memiliki air yang jernih dan juga dingin. Jenazah Eril di temukan di lokasi ini setelah melakukan pencarian selama kurang lebih 2 pekan.

Pintu air Bendungan Engehalde memiliki pembersih sampah otomatis

Bendungan Engehalde di Swiss memiliki pembersih sampah otomatis. Mereka menggunakan teknologi modern untuk menyaring sampah yang mengalir di sungai.

Baca Juga: Deretan Pencapaian Eril, Putra Sulung Ridwal Kamil

Tidak hanya sampah organik saja, sampah lain seperti plastik juga akan di saring melalui mesin sampah yang terletak di sisi bendungan.

Dibangun pada masa Perang Dunia I

Bendungan Engehalde ternyata sudah di bangun pada masa Perang Dunia I atau lebih tepatnya di bangun pada tanggal 1 November 1909 sehingga bendungan ini di perkirakan sudah berusia 113 tahun.

Bendungan Engehalde berjarak sekitar 5 km dari titik menghilangnya Eril saat sedang berenang di Sungai Aare.

Dibangun oleh perusahaan Energie Wasser Bern

Bendungan Engehalde dan pembangkit tenaga listrik di bangun oleh perusahaan Energi Wasser Bern. Bangunan bendungan ini di rancang oleh Eduard Locher dan Alfred Brunschwyler.

Kemudian pada tahun 1989, terjadi modernisasi bangunan yang di rancang oleh Vladimir Grossen dan Bea Bauman. (Willy/Djavatoday)

bank bjb Raih Penghargaan Top 100 Most Valuable Brands 2022

Berita Bandung (Djavatoday.com),- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) kembali berhasil mendapatkan penghargaan atas kinerja cemerlang perusahaan yang telah...

bjb Obligasi Ritel ORI 022, Kupon Menarik dengan Penawaran Mulai Rp1 juta hingga 5 Miliar

Berita Bandung (Djavatoday.com), - bank bjb menjadi salah satu Sub Mitra Distribusi Surat Berharga Negara (SBN) Ritel Seri ORI022 melalui produk bjb Obligasi Ritel...

Bangun Sinergitas, bank bjb Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Berita Bandung (Djavatoday.com),- Bank bjb mendukung program ketahanan pangan nasional, sebagai langkah konkret mengatasi ancaman potensi krisis pangan dunia. bank bjb mendorong terbangunnya sinergitas...

Bank bjb dan DPM Desa Jawa Barat Kerja Sama Majukan Ekonomi Desa

Berita Bandung (Djavatoday.com),- bank bjb dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) di Hotel De Braga Bandung,...
- Advertisment -Advertisment

Terpopuler

Lainnya