Sabtu, Mei 18, 2024

Cileunca Land Bandung: Daya Tarik, HTM, hingga Lokasi

Cileunca Land Bandung merupakan sebuah objek wisata alam baru dengan suguhan danau buatan yang indah dan eksotis. Meskipun berupa danau buatan, keindahan dan suasana alamnya begitu terasa asri dan menyegarkan. Menghilangkan penat dan menjernihkan pikiran dengan melihat pemandangannya adalah aktivitas yang sering wisatawan lakukan. Terapi alam memang selalu bisa membawa kedamaian, apalagi alam khas Pangalengan.

Pangalengan, sebuah kecamatan di Bandung Barat yang namanya sudah tak asing lagi bagi wisatawan di berbagai daerah. Kawasan yang hijau dengan perkebunan teh dan pegunungan ini selalu menjadi tempat favorit wisatawan menghabiskan masa liburannya. Keindahan alam Pangalengan membuat berbagai objek wisata bermunculan di sekitarnya. Ingin tahu seperti apa objek wisata terbaru di kecamatan yang menjadi pusat wisata alam ini? Simak dalam uraian berikut ini!

Baca juga: Situ Datar Pangalengan Bandung, HTM dan Fasilitas

Indahnya Danau Buatan Cileunca Land Bandung

Sobat Djava, apakah hari liburmu telah tiba? Jika sudah, mari beranjak dan nikmatilah keindahan danau buatan di Cileunca Land Bandung. Rasakan Lah sensasi menyegarkan dari jernihnya air danau yang luas berhiaskan pepohonan hijau di sekelilingnya. Saking jernihnya, air danau seolah cermin cahaya yang memantulkan potret pepohonan dan pegunungan yang memanjakan mata. Daratan hijau di tepian danau juga menambah kesan asri yang memesona.

Saat pagi hari, wisatawan akan menyaksikan kabut yang menggantung memenuhi atmosfer di sekitar danau. Udara sejuk pun menyapa, menenangkan jiwa dan raga yang menghangat tersiram cahaya sang surya. Saat senja, pemandangannya tak kalah memesona sebab cahaya jingga kembali menghiasi cakrawala. Air danau pun seolah menyala dan memancarkan keeksotisannya, beradu dengan cahaya lampu yang eksotis.

Sobat Djava bisa merasakan kesegaran danau ini lebih dekat dengan berjalan di atas jembatan yang tepat ada di atas danau. Jembatan dengan cat merah di sisi pagarnya ini menjadi spot favorit untuk bersantai menikmati suasana. Alam yang tenang, semilir angin yang berhembus, daun pepohonan yang tertiup, hingga para nelayan yang bekerja bersama kapalnya menjadi potret yang menarik. Dari tempat ini juga foto epik yang menangkap potret danau dan pegunungan sekaligus bisa Sobat Djava dapatkan.

Camping, Berenang, Bersantai

Cileunca Land Bandung memiliki area yang luas dan menyediakan area untuk berkemah, lho. Anda bisa mendirikan tenda tepat di tepi danau atau di dek yang telah pihak pengelola wisata sediakan. Juga di beberapa titik lainnya bisa menjadi spot berkemah yang asyik. Anda bisa menyalakan api unggun, masak dan makan bersama, hingga bernyanyi dan bercanda tawa bersama teman atau keluarga.

Selain itu, objek wisata ini memiliki fasilitas kolam renang bergaya infinity pool yang berada di dekat danau. Wisatawan bisa berenang sembari menikmati keasrian alam. Di dekat kolam renang ini terdapat area bersantai dengan fasilitas bean bag untuk bersantai menghadap danau. Jangan takut kehujanan atau kepanasan karena ada payung besar yang siap meneduhkan.

Fasilitas dan Jam Operasional

Cileunca Land Bandung memiliki berbagai fasilitas guna membantu kebutuhan wisatawannya saat berlibur. Seperti area parkir untuk kendaraan roda dua dan empat, toilet, musala, resto atau kafe, spot foto, dan camping ground. Adapun jam operasional objek wisata di tepian Situ Cileunca ini mulai pukul 08.00-20.00 WIB setiap hari untuk kunjungan wisata. Untuk perkemahannya tetap beroperasi selama 24 jam setiap hari.

Harga Tiket Masuk dan Lokasi

Untuk bersantai di tepi Danau Cileunca ini, Sobat Djava cukup menyiapkan biaya Rp10.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk free bersantai menggunakan bean bag dan duduk ala-ala piknik cantik. Untuk menggunakan fasilitas kolam renang, Anda harus membayar Rp15.000 per orangnya. Sementara itu, untuk biaya camping-nya adalah Rp50.000.

Lokasi Cileunca Land Bandung beralamat di Situ Cileunca, Jln.Pulosari, Desa Cibuluh, Danau, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Anda bisa menggunakan bantuan Google Maps sebagai petunjuk jalannya. Hubungi nomor 087877593339 atau kunjungi laman Instagram resminya di @cileunca.land untuk informasi lebih lanjut.

Perlu Anda ketahui bahwa saat berkunjung ke Cileunca Land Bandung, Anda tidak boleh membawa makanan dari luar. Jadi, belilah makanan di kafe yang tersedia, harganya cukup terjangkau dengan rata-rata harga Rp10.000-Rp55.000 per menunya. Anda bisa menikmati hidangan seperti chicken wings, nasi goreng, steik, baso aci, kentang, pop mie, hingga cilok. (Ris/Djavatoday)

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...

Curug Dayang Sumbi Subang: HTM hingga Alamat

Curug Dayang Sumbi Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang masih hidden gems di daerah Ciater. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang...

Paralayang Bukit Sempu, Spot Ngecamp dan Berburu City Lights!

Paralayang Bukit Sempu merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus spot camping yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Akhir-akhir ini, viral di media sosial yang menampilkan...

Nikmati Keseruannya! Ini Dia Tempat Wisata yang Memiliki Wahana Rainbow Slide

Wahana rainbow slide menjadi salah satu wahana populer dengan keseruan yang menjanjikan. Rainbow slide atau perosotan pelangi mungkin sudah tidak asing lagi kedengarannya. Wahana...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya