Senin, April 29, 2024

Kodim Ciamis Salurkan Bantuan Untuk 1.500 Pedagang di Kota Banjar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis menyalurkan bantuan tunai kepada pedagang (PKL dan Warung) di Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (9/10/2021). Bantuan tunai dari TNI ini sebesar Rp 1,2 juta untuk modal usaha.

“Kita laksanakan penyaluran BTPKLW, pemilik warung dan PKL. Alhamdulillah kami mendapat kepercayaan menyalurkan bantuan ini kepada 1.500 orang penerima manfaat,” kata Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani ketika memantau penyaluran.

Dalam pendataan bantuan untuk pedagang di Kota Banjar ini, Kodim 0613 Ciamis melalui Babinsa telah mendata langsung menurut kriteria. Selanjutnya melakukan pengecekan PKL dan warung ke lapangan dan instansi terkait. Sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

Pelaksanaan penyaluran selama 10 hari ke depan. Sehingga saat pembagian bantuan tidak terjadi kerumunan guna mencegah penularan virus Corona.

“Kita salurkan setiap hari sekitar 100 orang atau lebih. Alhamdulillah untuk hari ini proses penyaluran berjalan tertib tidak terjadi kerumunan. Bantuan ini satu kali sebagai bentuk stimulan untuk pedagang,” kata Dadan.

Dandim mengimbau kepada pedagang di Kota Banjar penerima manfaat agar bantuan digunakan dengan sebaik-baiknya. Terutama untuk menambah modal usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini sebagai stimulus untuk usaha jadi untuk menambah modal usaha. Jangan untuk yang lain, contoh setelah menerima bantuan ke Tasikmalaya belanja dan lainnya. Jangan ya, tapi untuk usaha,” jelasnya.

Ahmad, seorang penerima, gembira mendapat bantuan dari TNI dengan besaran Rp 1,2 juta. Bantuan ini akan Ahmad manfaatkan untuk menambah modal usaha warungnya yang sempat terdampak pandemi. “Bantuan ini tentunya akan saya manfaatkan untuk modal usaha,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya