Senin, April 29, 2024

Heboh, Wisatawan Injak Batu Patilasan Situs Karangkamulyan Ciamis

Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Ciamis dihebohkan dengan kelakuan wisatawan yang injak batu patilasan di Situs Karangkamulyan Ciamis, Jawa Barat. Foto dua wisatawan sedang bergaya di atas situs peribadatan itu ramai diperbincangkan dan tersebar di media sosial.

Dalam foto itu, terlihat seorang wanita mengenakan pakaian warna merah berdiri di atas batu bersejarah tersebut. Terlihat orang yang ada pada sekitar kelilingnya ikut memotret. Sedangkan foto lainnya, terlihat seorang pria yang dengan semangatnya mengangkat satu kaki ke atas dan kaki lainnya menginjak batu patilasan tersebut.  

Hampir semua orang yang ada pada foto tersebut kemungkinan rombongan wisatawan yang sama.

Perwakilan Balai Pelestarian Benda Cagar Budaya (BCB), Agus Abdul Haris, mengatakan telah mengetahui aksi dua orang wisatawan yang menaiki Batu Patilasan Situs Karangkamulyan itu. Batu yang diinjak oleh dua wisatawan itu merupakan langbang peribadatan.

Agus mengaku tengah menelusuri  identitas lengkap pelaku yang ada pada foto tersebut. Pihaknya pun tengah membahas langkah-langkah yang akan dilakukan pasca kejadian ini.

Kepala Disbudpora Ciamis Erwan Darmawan langsung datang ke Karangkamulyan. Untuk menyikapi wisatawan yang meningjak batu patilasan situs Karangkamulyan. Ia mengaku secara pribadi maupun kedinasan sangat kecewa dengan aksi tak beretika tersebut.

”Di wilayah yang menjunjung tinggi nilai kagaluhan, tentu sangat kecewa. Untuk itu kami akan segera mencari identitasnya serta mengklarifikasi apa motif di balik tindakannya,” katanya. (Ay/Djavatoday)

Umbul Pelem Waterpark, Bebas Renang Tanpa Kaporit

Umbul Pelem Waterpark merupakan sebuah objek wisata berupa taman air dengan banyak kolam renang tanpa kaporit. Airnya bersumber dari mata air alami yang menyebarkan...

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Terpopuler

Lainnya