Senin, April 29, 2024

Terakhir Operasi Patuh, Satlantas Polres Ciamis Edukasi Prokes di Terminal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Operasi Patuh Lodaya 2021 sudah memasuki hari terakhir. Satlantas Polres Ciamis mengisinya dengan melakukan edukasi prokes di Terminal Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (3/9/2021).

Anggota Satlantas memasang stiker imbauan prokes ‘Ayo Pakai Masker’ pada sejumlah kendaraan dan angkutan umum. Selain itu, petugas juga memberikan sejumlah leaflet dan masker kepada sopir angkutan.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo serta Kanit Kamsel Ipda Sony Santana memimpin langsung kegiatan tersebut.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo menuturkan Operasi Patuh lodaya 2021 ini lebih fokus pencegahan virus Corona dengan edukasi prokes. Pihaknya berupaya untuk mendisiplinkan warga agar selalu memakai masker. Namun tak lupa mengedukasi pengendara agar taat peraturan lalu lintas.

“Pemasangan stiker mengajak agar selalu memakai masker, ini merupakan salah satu bentuk edukasi. Agar masyarakat mengetahui pentingnya masker saat situasi pandemi Covid-19,” kata AKP Bowo.

Selain penempelan stiker, AKP Bowo mengatakan anggota juga memberikan edukasi mengenai pendidikan dalam berlalu lintas. Sehingga masyarakat ataupun pengendara ke depannya lebih taat lagi.

“Operasi Patuh Lodaya 2021 ini lebih pada preemtif dan preventif baik soal lalu lintas maupun pandemi. Terutama kita melaksanakan sosialisasi dan peneguran kepada masyarakat,” kata AKP Bowo.

Dengan edukasi Prokes oleh Satlantas Polres Ciamis dapat menumbuhkan kesadaran untuk selalu menggunakan masker setiap saat.

“Ini bertujuan untuk memutus mata rantai serta mencegah penyebaran Covid-19 di wilkum Polres Ciamis. Sehingga menurunnya level Covid-19 Kabupaten Ciamis dan Pangandaran sehingga situasi kondisi kembali normal,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya