Sabtu, April 27, 2024

Tenggelam saat Berenang di Curug Panganten, Pelajar Ciamis Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pelajar SMP di Ciamis tewas setelah tengelam di Obyek Curug Panganten, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Ciamis, Jabar, Rabu (29/9/2021).

Korban bernama Fasya Muhammad (14), siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Ciamis.

Berdasarkan informasi, korban dan beberapa temannya pergi ke Curug Panganten pukul 14.00 WIB. Sesampainya di lokasi, mereka langsung saja berenang. Korban yang diduga tidak bisa berenang terseret pusaran air terjun dan tenggelam. Kondisi air cukup deras.

Sekitar 20 menit korban tidak muncul lagi ke kepermukaan. Kemudian warga setempat melakukan pencarian sampai menemukan korban. Warga juga sempat melakukan pertolongan, namun sayang nyawa pelajar Ciamis yang berenang di Curug Panganten itu tidak tertolong.

Anggota Pusdalops BPBD Ciamis Erik menyatakan pihaknya mendapat laporan ada pelajar Ciamis yang tewas tenggelam di Curug Panganten.

“Sekitar jam 15.30 WIB kami mendapat laporan ada kecelakaan di Curug Panganten dan ada korban jiwa. Ada juga korban yang luka. Warga sudah menemukan korban,” ujar Erik.

Erik menjelaskan kronologi menurut warga, korban sudah berada di dalam air sekitar 20 menit karena di dalam air terdapat pusaran. Korban pun diduga tidak dapat berenang sampai terseret pusaran air itu dan tenggelam.

“Menurut warga yang mengangkat dari air, sudah 20 menit berada di dalam air karena ada pusaran air,” jelasnya.

Petugas BPBD Ciamis bersama Tagana langsung membawa korban ke Puskesmas Sadananya. Kemudian pihak keluarga membawanya.
(Ayu/CN/Djavatoday)

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Herdiat Nyatakan Siap Kembali Maju jadi Bupati Ciamis di Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya yang merupakan mantan Bupati Ciamis menyatakan siap maju lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Pernyataan tersebut disampaikan Herdiat...

Calhaj di Kecamatan Baregbeg Ciamis Usianya Rata-rata Muda, Ada yang 23 Tahun

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-- Calon jemaah haji (Calhaj) asal Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis pada tahun 2024 usianya rata-rata berusia muda, bahkan ada yang usianya 23...

Pastikan ASN Netral dalam Pilkada, PMII STITNU Datangi Pemda Pangandaran

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STITNU Al Farabi Pangandaran mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Selasa (23/4/2024). Dalam pertemuan tersebut, mereka menyuarakan...

Terpopuler

Lainnya