Minggu, Mei 5, 2024

Wagub Jabar Minta Siswa Aktifkan Aplikasi Peduli Lindungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dan vaksinasi di SMAN 1 Ciamis, Kamis (23/9/2021). Dalam kesempatan ini Uu meminta para siswa mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi.

Uu melihat para siswa di Ciamis yang akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 masih membawa kertas vaksinasi. Padahal pemerintah pusat telah menyediakan aplikasi Peduli Lindungi untuk memudahkan.

“Klik program Peduli Lindungi di masing-masing HP dan itu gratis. Barusan masih banyak siswa yang membawa selembar kertas vaksin. Bahkan ada yang sampai melaminatingnya,” ujar Uu.

Uu menjelaskan adanya aplikasi Peduli Lindungi ini agar tidak ada lagi yang membawa kertas dalam hal urusan vaksinasi ini. Seperti saat ini akan ke tempat umum atau mall harus scan Peduli Lindungi.

“Ya tapi kenyataannya di sini (Ciamis) banyak yang seperti itu tentang sudah mendapat vaksin. Kepada Kepala Sekolah dan Guru sampaikan ke siswa,” kata Uu.

Tingkat vaksinasi di sekolah secara umum sudah mencapai 80 persen. Namun untuk 100 persen tidak divaksin karena ada juga siswa maupun guru yang tidak memungkinkan divaksinasi seperti memiliki penyakit komorbid.

Terkait dengan pelaksanaan PTM di Ciamis, Uu menilai sejauh ini sekolah dan siswa melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Ini akan menjadi bahan evaluasi PTM di tingkat Provinsi.

“Jadi sebelum evaluasi, melihat dulu pelaksanaan PTM di beberapa Kabupaten/Kota. Sebanyak 50 persen PTM sebagian lagi belajar daring, nanti gantian. Jadi pelajaran itu tidak berulang dan tetap berlanjut,”jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Herdiat Silaturahmi ke Partai Gerindra, Siap Maju di Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya menyatakan siap kembali maju di Pilkada Ciamis 2024. Hal itu sesuai dengan dorongan dan keinginan para relawan yang menunggu...

Jelang Pilbup Ciamis 2024, PDIP dan PPP Akan Koalisi?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPC PDIP Ciamis melakukan silaturahmi politik ke PPP Ciamis, Jumat (3/5/2024). Silaturahmi ini dilakukan menjelang Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup)...

Polisi Dalami Motif Kasus Suami di Ciamis Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Terpopuler

Lainnya