Senin, April 29, 2024

Sebanyak 13 Orang Kepsek Ikuti Diklat Calon Pengawas SD di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday com),- Sebanyak 13 orang kepala sekolah mengikuti diklat calon pengawas sekolah dasar atau SD di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Senin (30/8/2021) di Aula Wisma Guru, Kabupaten Ciamis.

Kegiatan diklat calon pengawas ini dilaksanakan selama 5 hari, terhitung dari mulai tanggal 30 Agustus sampai 3 September 2021.

Kadis Pendidikan Ciamis, H. Asep Saeful Rahmat menuturkan, ada beberapa model pembelajaran diklat pada calon pengawas SD ini diantaranya yaitu, on the job training (OJT) dan in service training.

“Selama 5 hari ini kita sedang laksanakan in service training 1, nantinya akan dilanjut lagi bulan berikutnya,” katanya.

Menurutnya, untuk pengawas SD di kabupaten Ciamis masih mengalami kekurangan yakni sebanyak 28 orang lagi. Tapi untuk pengawas SMP sementara ini sudah terpenuhi.

“Kurangnya cukup banyak, ada sekitar 28 orang. Sedangkan Pengawas SMP alhamdulilah terpenuhi,” tuturnya.

Asep mengungkapkan, sedikit orang yang daftar menjadi pengawas. Sebab ada persyaratan untuk jadi pengawas sebelumnya telah menjadi Kepala Sekolah.

“Termasuk usia syarat menjadi calon pengawas. Sedangkan, kepala sekolah di Ciamis banyak yang usianya masih belum sesuai dengan syarat jadi pengawas,” ungkapnya.

Saat ini yang memenuhi syarat untuk menjadi calon pengawas SD sebanyak 16 orang. Namun dari 16 orang itu, dalam seleksi substansif yang lulus sebanyak 13 orang. (Asep/Ayu/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya