Selasa, Mei 7, 2024

Polres Ciamis Gencar Razia Masker Prokes di Pasar Sukasari Pangandaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, Jawa Barat masih terus bertambah. Polres Ciamis masih gencar melakukan razia masker dalam operasi yustisi menegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) di tempat umum.

Salah satunya dilakukan di Pasar Sukasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Selasa (24/8/2021). Hasilnya masih saja ditemukan warga yang tidak disiplin prokes.

Sedikitnya ada 6 warga yang terjaring razia masker tersebut. Kemudian mereka diberi sanksi teguran lisan oleh petugas. Mereka umumnya tidak memakai masker dengan benar.

Kapolsek Parigi Iptu Ade Suherman mengatakan kegiatan operasi yustisi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan merupakan cara paling tepat dalam mencegah penularan virus Corona.

“Dengan operasi yustisi, razia pemakaian masker ini diharapkan masyarakat lebih patuh dan disiplin lagi. Karena ini juga untuk kesehatan mereka sendiri dan menjaga keluarga dan kerabat dari paparan virus Corona,” jelasnya.

Ade menerangkan razia masker ini juga dalam implementasi penerapan PPKM level 3 yang saat ini diberlakukan di Pangandaran. Sehingga penularan virus Corona dapat diminimalisir dan PPKM bisa turun level.

“Kami akan terus melakukan operasi yustisi ini. Sampai pandemi ini benar-benar berakhir. Selama Pandemi ini warga diharapkan patuh dan taat terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kalah dari Perseden 1-0 di Laga Pamungkas Grup G Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kalah atas Perseden Denpasar 1-0 dalam laga terakhir grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar di Stadion Galuh, Kabupaten...

102 Atlet Ciamis Siap Ikuti Popwilda Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 130 kontingen yang terdiri dari 102 atlet dan 28 pelatih dan official Kabupaten Ciamis siap mengikuti Popwilda Jabar 2024. Kadisbudpora...

PAN Silaturahmi ke Gerindra Ciamis, Sepakat Lanjutkan Koalisi Indonesia Maju di Pilbup 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPD PAN Ciamis silaturahmi ke rumah juang Partai Gerindra Ciamis, Selasa (7/5/2024). Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk melanjutkan Koalisi...

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Terpopuler

Lainnya