Rabu, Mei 1, 2024

Disdik Berikan Penghargaan Siswa Berprestasi di KOSN dan FLS2N Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis memberikan penghargaan piagam dan piala untuk siswa SMP berprestasi pada KOSN dan FLS2N Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut sebelumnya digelar secara virtual pada 21 Juli 2021 lalu oleh MGMP PJOK Ciamis di SMPN 4 Ciamis.

Rubi Julianto, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdik Ciamis menuturkan penghargaan tersebut diberikan kepada siswa berprestasi di Kabupaten Ciamis.

“Dalam masa pandemi ini kegiatan perlombaan digelar secara daring sebagai upaya penerapan protokol kesehatan. Guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya, Selasa (24/8/2021).

Dalam KOSN, cabang olahraga yang dilombakan hanya dua yakni Karate dan Pencak Silat. Sedangkan pada FLS2N sebanyak 5 mata lomba yang digelar, yakni kreatifitas seni tari, gitar duet, solo vokal, desain poster dan seni musik tradisional.

“Peserta yang mengikuti KOSN cabor karate 18 orang dan untuk pencak silat sebanyak 23 orang. Para peserta ini adalah perwakilan dari 6 komisariat SMP di Ciamis,” terangnya.

Ciamis pun telah mengikuti kegiatan FLS2N tingkat provinsi yang saat ini penilaiannya sedang berjalan. Kegiatan lomba pun dilakukan secara daring atau virtual. Untuk pengumumannya akan disampaikan melalui website dari panitia penyelenggara.

“Di Kabupaten Ciamis ini banyak siswa berprestasi. Semoga saja siswa dari Ciamis ini ada yang bisa masuk sampai ke tingkat nasional,” pungkasnya. (Asep/CN/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya