Sabtu, Mei 4, 2024

HUT Pramuka ke 60, 200 Anggota Pramuka di Ciamis Divaksinasi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Memperingati Hari Pramuka ke-60, sebanyak 200 anggota Pramuka di Ciamis divaksinasi. Kegiatan vaksinasi anggota Pramuka ini digelar di Aula Kwartir cabang Pramuka, Jumat (20/8/2021).

Vaksinasi terhadap anggota Pramuka Ciamis ini dilaksanakan secara bertahap guna mencegah kerumunan.

“Vaksinasi COVID-19 ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi dan bakti kepada masyarakat. Sesuai slogan HUT Pramuka ke-60 Berbakti Tanpa Henti,” ujar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Ciamis, Nanang Permana.

Dikatakan Nanang, anggota Pramuka divaksinasi itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pramuka ke-60. Meski sasaran utamanya anggota Pramuka Penegak dan Pandega, tetapi tidak sedikit pula masyarakat sekitar yang antusias mengikuti vaksinasi.

“Pramuka ikut serta berbakti bagaimana memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan vaksinasi. Untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok,” katanya.

Menurutnya, sepanjang tahun Kwarcab Gerakan Pramuka Ciamis akan melaksanakan kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat dan program pemerintah.

“Saat ini kami berkolaborasi dengan Polres Ciamis untuk vaksinator nya. Tentunya atas izin dari Kapolda dan Kapolres Ciamis,”imbuhnya.

Kedepan kegiatan peduli masyarakat akan terus dilakukan karena bagaimana pun kegiatan pramuka bisa dilaksanakan harus divaksin dulu.

“Ketika sudah mencapai minimal 70 persen yang sudah divaksin, kegiatan pramuka bisa dilaksanakan lagi. Tentunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Senada dengan itu, wakil ketua bidang pengabdian masyarakat, Ucu Maulana menuturkan anggota pramuka yang divaksinasi tidak hanya berlangsung di Kwarcab saja. Namun kedepannya akan digelar di setiap kwartir ranting (kwartir) di Kabupaten Ciamis.

“Hari ini hanya menyasar anggota Pramuka Penegak dan Pandega. Ke depan kita akan sasar juga untuk penghalang usia 12 tahun keatas,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang anggota Pramuka Penegak, Irma Susilawati mengaku lega sudah divaksin

“Alhamdulilah bisa ikut vaksinasi. Meskipun deg-degan tapi berjalan lancar. Ini bentuk ikhtiar untuk mencegah agar tidak terpapar virus corona. Jadi buat teman-teman yang belum divaksin, ayo divaksin, jangan takut apalagi termakan hoax tentang vaksin,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Terpopuler

Lainnya