Minggu, April 28, 2024

Pemkab Ciamis Ajak Warga Berdoa Agar Pandemi Berakhir saat Tahun Baru Islam 1443 H

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah, Pemkab Ciamis meminta masyarakat Tatar Galuh untuk mengisi kegiatan dengan tidak berkerumun. Mengajak berdoa di rumah masing-masing agar pandemi COVID-19 segera berakhir, seiring dengan pergantian tahun.

“Dalam menyambut tahun baru Islam ini sebaiknya mengisi kegiatan di tempat masing-masing. Berdoa agar pandemi ini bisa segera berakhir,” ujar Sekda Ciamis Tatang saat ditemui di kantor Bappeda Ciamis Jalan Stasiun Ciamis, Senin (9/8/2021).

Terkait dengan pawai ta’aruf, Pemkab Ciamis mengingatkan kepada masyarakat bahwa Ciamis masih melaksanakan PPKM level 3, meskipun akan berakhir di tanggal 9 Agustus 2021.

Menurut instruksi dari Kementerian Dalam Negeri, kegiatan saat pandemi ini masih dibatasi. Pemkab Ciamis pun masih menunggu pengumuman dari pusat.

“Sekarang masih PPKM level 3, jadi melihat instruksinya untuk kegiatan-kegiatan masih dibatasi. Semoga ke depan Ciamis bisa masuk level 2. Kami masih menunggu dari pemerintah pusat untuk selanjutnya,” jelasnya.

Dalam menyambut tahun baru Islam ini, Tatang mengingatkan masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Sehingga di tahun baru ini bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Semoga kita semua terhindar dan jauh dari serangan COVID-19. Sambil berikhtiar dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan ikhtiar dengan berdoa kepada Alloh SWT,” katanya.

Sekadar diketahui, saat ini Kabupaten Ciamis sendiri masih berstatus zona merah Corona. “Kami tetap mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Tatang. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Terpopuler

Lainnya