Kamis, Mei 2, 2024

4.166 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi Penerimaan CPNS Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 4.166 pelamar berhasil lolos seleksi administrasi dalam penerimaan CPNS Ciamis tahun 2021. Total yang mendaftar sebanyak 4.900 orang.

“Jadi ada 734 pelamar yang tidak memenuhi syarat saat dilakukan verifikasi berkas-berkas pelayar yang telah diunggah. Total yang mendaftar itu ada 4.900 orang,” ujar Kusdinar, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Ciamis, Kamis (5/8/2021).

Pada penerimaan CPNS Ciamis 2021 ini, Pemkab Ciamis hanya menerima kuota 188 formasi dari pemerintah pusat jumlah tersebut terbilang sedikit dibanding tahun sebelumnya.

Bagi yang tidak memenuhi syarat masih berkesempatan lolos pada waktu sanggah. Namun bukan memperbaiki persyaratan yang kurang atau salah, tapi hanya menyanggah hasil verifikasi apabila ada kesalahan yang disebabkan bukan dari peserta.

Menurut Kusdinar, peserta yang tidak lolos ini umumnya lalai ketika mengunggah data. Padahal sudah ada petunjuk teknis yang telah disertakan pada saat pengumuman pembukaan pendaftaran CPNS.

“Untuk peserta yang tidak memenuhi syarat masih bisa melakukan sanggah. Waktunya hanya tiga hari,” ungkapnya.

Dalam penerimaan CPNS Ciamis ini, peserta diimbau untuk menjaga kesehatan, persiapkan diri dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai kesempatan ini terhambat karena kelalaian diri sendiri.

“Kami pun mengingatkan agar para peserta jangan percaya kepada oknum yang bisa menjanjikan kelulusan. Sebaiknya berusaha maksimal dan percaya pada kemampuan diri sendiri,” jelasnya.

Sampai saat ini belum ada jadwal untuk tahapan selanjutnya atau tes SKD. BKPSDM pun menunju informasi selanjutnya dari BKN. (Ayu/CN/Djavatoday)

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Libas Persim Maros 2-0

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kembali berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan grup G Liga 3 Nasional. Kali ini PSGC Ciamis mengalahkan Persim...

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Terpopuler

Lainnya