Senin, April 29, 2024

Forum Solidaritas Muslim Ciamis Aksi untuk Kemerdekaan Palestina

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Massa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Muslim Ciamis untuk Palestina menggelar aksi damai di Alun-alun Ciamis, Jumat (28/5/2021).

Dalam aksi ini, panitia berusaha mengatur dan mengingatkan peserta untuk menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Seperti pantauan, peserta menjaga jarak sekitar 1 meter dan berbaris. Meski ada beberapa massa aksi yang diluar barisan masih terlihat berkerumun. Namun mereka memakai masker.

“Terimakasih kepada seluruh peserta dari berbagai organisasi yang turut serta dalam aksi bela Palestina. Kami juga selalu mengingatkan dan berusaha untuk menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 selama aksi berlangsung,” ujar Dede Aos Firdaus, Ketua Pelaksana Aksi Forum Solidaritas Muslim Ciamis untuk Palestina.

Meski dalam situasi pandemi, menyuarakan dukungan untuk Palestina perlu dilakukan. Hal tersebut sebagai bentuk solidaritas dan untuk membuktikan kepada dunia bahwa saat ini umat Islam bersatu untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Situasi ini jangan jadi alasan untuk berdiam diri. Tapi harus bergerak menyuarakan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina atas penjajahan zionis Israel,” jelasnya.

Dalam aksi ini, Forum Solidaritas Muslim Ciamis juga melakukan penggalangan dana. Selain di titik lokasi aksi juga dilakukan dibeberapa titik lainnya. Kegiatan ini mendapat pengawalan dari kepolisian dan Satgas Covid-19.

Polwan dari Polres Ciamis pun bergerak membagikan masker kepada massa aksi yang lupa tidak membawa masker. BPBD Ciamis pun menyediakan tangki cuci tangan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya