Jumat, Mei 3, 2024

Lansia Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis Bagikan Ketupat untuk Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para lansia di Gereja Katolik Santo Yohanes membuat dan membagikan ketupat lebaran untuk warga sekitar gereja, Rabu (12/5/2021). Kegiatan ini dilakukan sebagai toleransi kerukunan umat beragama di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Terlihat para kaum perempuan yang didominasi lansia ini bersemangat membuat ketupat yang merupakan makanan khas lebaran. Bukan hanya ketupat saja, mereka juga membuat makanan pelengkapnya seperti lengko ayam, ditambah kerupuk dan minuman.

Veronika, seorang lansia Gereja Katolik Santo Yohanes, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian umat kristiani di Ciamis kepada warga yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 2021.

“Kami pun turut berbahagia menyambut hari Raya Idul Fitri sama halnya seperti umat Islam. Cara kami dengan membuat ketupat dibagikan kepada masyarakat sekitar yang akan merayakan lebaran,” ujarnya.

Teknis pembagian ketupat ini tidak dipusatkan di satu tempat karena situasi pandemi. Para lansia Gereja ini mendatangi rumah satu per satu secara door to door dan memberikannya secara langsung.

“Kami buat puluhan ketupat lebaran. Semoga ketupat ini sedikitnya bisa dirasakan dan bermanfaat untuk warga sekitar gereja,” katanya.

Ketupat lebaran dari Gereja Katolik Santo Yohanes ini sebagai simbolis wujud toleransi antar kerukunan umat beragama di Kabupaten Ciamis.

“Kami mengucapkan selamat lebaran bagi saudara-saudara kita yang merayakannya. Mohon maaf lahir dan batin untuk semuanya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

Terpopuler

Lainnya