Sabtu, Mei 4, 2024

Bupati Ciamis Larang ASN Mudik Lebaran, Tidak Ada pengajuan Cuti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya larang ASN mudik saat lebaran nanti. Pemkab Ciamis juga tidak akan menyetujui pengajuan cuti selama momen lebaran.

“Semua ASN Ciamis harus berada di Ciamis. jangan bepergian ke luar daerah, apalagi pakai mobil dinas itu tidak boleh,” ujar Herdiat usai memimpin Rakor di Aula Setda Ciamis, Jumat (30/4/2021).

Herdiat larang ASN mudik lebaran untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona dan mencegah adanya klaster perkantoran. Selain itu, bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran tahun ini.

Herdiat pun menegaskan pada momen lebaran ini tidak ada ASN yang mengajukan cuti, kecuali memang sakit.

Menurut Herdiat, hampir 90 persen ASN Ciamis itu merupakan warga Tatar Galuh Ciamis dan sekitarnya. Hanya ada 10 persen saja ASN yang berasal dari luar daerah.

“Jumlah ASN Ciamis tidak banyak yang berasal dari luar daerah. Jadi saya minta semua tetap berada di Ciamis, mudah-mudahan bisa memahami dan mengerti dengan situasi sekarang ini,” ucapnya.

Selain larang ASN mudik lebaran, Bupati pun meminta kepada masyarakat Ciamis yang memiliki kerabat di luar daerah agar tidak memaksa mudik ke Ciamis.

“Kalau memaksa mudik, tetap di Ciamis harus bisa menunjukan hasil tes swab negatif nanti akan ditanya oleh RT/RW di daerahnya masing-masing. Kalau tidak ada ya harus tes mandiri. Atau harus menjalani isolasi yang sudah disediakan di desa,” tegasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Terpopuler

Lainnya