Selasa, April 30, 2024

Ribuan Santri di Ciamis Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Kru KRI Nanggala 402

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sedikitnya 1.600 santri pondok pesantren Darussalam Ciamis menggelar doa bersama dan salat gaib untuk Kru KRI Nanggala 402 yang dinyatakan gugur karena tenggelam.

Salat gaib dan doa bersama ini digelar di Aula Pesantren Darussalam Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (26/4/2021).

Para santri ini terlihat khusuk ketika melaksanakan salat gaib yang dilanjutkan dengan doa bersama setelah salat Dzuhur berjamaah. Ribuan santri ini mendoakan para kru KRI Nanggala 402 yang gugur, terutama bagi yang muslim.

“Semua santri mengikuti salat gaib dan doa bersama ini. Meski sekarang yang hadir setengahnya. Tentunya kita turut prihatin. Kami dari Pesantren Darussalam Ciamis turut berduka cita yang sangat mendalam,” ungkap KH Fadlil Yani Ainusyamsi, Pengasuh Pesantren Darussalam alias Kang Icep.

Menurut Kang Icep, kapal selam KRI Nanggala 402 telah bertugas dalam menjaga laut NKRI. Sehingga sudah seharusnya sebagai umat muslim dan warga negara untuk mendoakan. Kang Icep meyakini para kru yang gugur ini mati syahid.

“Kami pun melaksanakan doa untuk kelancaran proses yang kini sedang berjalan yang dilakukan pemerintah. Panglima TNI pun sudah mengatakan bahwa 53 kru kapal selam telah gugur dalam membela negara,” jelasnya.

Kang Icep pun mendoakan kepada keluarga para korban agar senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

PSGC Ciamis Raih Tiga Poin Pertama Usai Kandaskan Persitara 3-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis menang atas Persitara Jakarta Utara dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan pertama grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar...

Upaya Pemkab Ciamis Dorong Sektor Pariwisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis yakni Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu. Hal...

Terpopuler

Lainnya