Sabtu, Mei 4, 2024

Operasi Keselamatan di Ciamis, Polisi Sosialisasi Prokes

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tidak hanya digelar di jalan raya dengan sasaran pengguna jalan, pelaksanaan Operasi Keselamatan di Ciamis, Jawa Barat diisi dengan sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Ciamis membagikan masker gratis kepada para awak angkutan di Terminal Ciamis, Rabu (21/4/2021). Satlantas juga memberikan imbauan terkait protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Anggota Satlantas menyusuri kawasan Terminal Ciamis menyasar warga yang tidak pakai masker. Selanjutnya diberikan masker dan arahan mengenai pentingnya memakai masker dan menjaga jarak.

“Operasi Keselamatan di Ciamis tidak hanya fokus pada lalu lintas saja. Tetapi juga saat ini masih dalam pandemi Covid-29. Untuk itu kita juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir,” ungkap Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo.

Zanuar menuturkan adapun beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan. Yakni sosialisasi tentang operasi keselamatan kepada masyarakat. Sosialisasi mengenai tata tertib lalu lintas serta larangan mudik.

“Jadi kita juga mensosialisasikan mengenai larangan mudik. Itu sesuai dengan kebijakan pemerintah. Kita pun sudah memetakan untuk menangani masyarakat yang mudik,” ungkapnya.

Zanuar berharap dengan operasi keselamatan di Ciamis ini masyarakat Ciamis mengetahui bahwa kini dilaksanakan operasi dari tanggal 12 sampai 25 April 2021.

“Semoga masyarakat dapat memahami agar tidak mudik sesuai kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (Ay/CN/Djavatoday)

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

Terpopuler

Lainnya