Rabu, Mei 1, 2024

Perangi Covid-19, Polsek Lakbok Ciamis Gencar Operasi Yustisi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Perang terhadap Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Lakbok gencar Operasi Yustisi dalam mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Kali ini Polsek Lakbok Polres Ciamis bersama TNI dan instansi pemerintahan menyasar para pejalan kaki, pengguna jalan hingga tempat umum, Senin (19/4/2021). Target operasi kali ini masyarakat yang tidak memakai masker.

“Operasi yustisi ini kami lakukan di wilayah Kecamatan Lakbok bersama unsur pemerintahan dan TNI. Sasarannya adalah para pejalan kaki, penumpang mobil angkutan maupun mobil pribadi, serta tempat umum,” ujar Kapolsek Lakbok Agus Hartadin Riva’i.

Menurut Kapolsek, dalam mengatasi virus Corona ini masyarakat harus betul-betul menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker saat keluar rumah. Bagi yang kedapatan melanggar Prokes maka pihaknya gak segan-segan memberikan sanksi.

“Kami dari jajaran Polsek Lakbok akan gencar melakukan operasi yustisi selama pandemi ini. Masyarakat harus menyadari pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona. Sebab, pandemi ini sudah menyebabkan korban jiwa,” tegasnya.

Dalam operasi yustisi ini, selain menyasar orang tidak pakai masker, petugas pun terus mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun. Selalu perhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun. Kurangi mobilitas di luar rumah dan menerapkan pola hidup bersih sehat.

“Selama virus ini masih ada dan pandemi tetap berlangsung kami tidak akan lelah dan tidak akan berhenti mengingatkan masyarakat,” pungkasnya. (Ay/CN/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya