Senin, April 29, 2024

Banjir di Cidolog Ciamis, Bupati Herdiat Tinjau Lokasi Beri Bantuan 

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Banjir di Cidolog Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ternyata merupakan banjir musiman setiap setahun sekali ketika musim hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Sekda Ciamis Tatang dan jajaran pejabat Pemkab Ciamis langsung meninjau lokasi bencana banjir, Kamis (15/4/2021). Dalam kesempatan itu, Bupati pun memberikan bantuan sembako dan dukungan moril kepada masyarakat.

Pemkab Ciamis pun menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran guna menyalurkan air bersih untuk masyarakat. Dalam bencana banjir ini sedikitnya puluhan rumah dan puluhan hektar sawah sempat terendam banjir. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Banjir di Cidolog ini Alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa, juga sekarang sudah sudut dan mulai kering lagi. Kondisinya warga butuh air bersih sudah kita distribusikan,” ujar Bupati Herdiat.

Sementara itu, Camat Cidolog Otong Bustomi mengatakan jumlah rumah yang sempat terendam 41 rumah dan 63 hektar sawah baru tanam, 1 hektar sudah siap panen.

Menurut Otong, Banjir di Cidolog Kabupaten Ciamis merupakan banjir musiman setahun sekali saat hujan. Hal ini terjadi kemungkinan adanya pendangkalan sungai Ciseel sehingga saat volume air besar langsung meluap ke permukiman warga.

“Harus ada normalisasi aliran sungai, terjadi pendangkalan. Ketika hujan deras volume air tinggi maka air meluap. Kemungkinan terjadi erosi di daerah hulu di daerah tetangga,” kata Camat Cidolog. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya