Senin, April 29, 2024

Satpol PP Ciamis Siaga di Tempat Ngabuburit Selama Ramadhan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satpol PP Ciamis Siaga di tempat ngabuburit dan disejumlah tempat keramaian selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini warga boleh ngabuburit atau sekadar membeli makanan berbuka puasa tapi mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang terlihat di Alun-alun Ciamis pada hari pertama bulan puasa, Selasa (13/4/2021). Pedagang kaki lima yang menjual berbagai makanan dan takjil dipusatkan dikawasan Billboard. Masyarakat pun memenuhi area tersebut.

Guna mengantisipasi penularan virus Corona, Satpol PP Ciamis Siaga di lokasi serta menata para pedagang. Jarak antar pedagang diatur sekitar 2 meter agar tidak berkerumun.

Anggota Satpol PP pun meminta pedagang untuk mengingatkan pengunjung Alun-alun yang tidak memakai masker dan tidak jaga jarak.

“Bersama beberapa instansi terkait kami sepakat untuk menata para pedagang musiman di bukan Ramadhan ini di lokasi Billboard. Jarak kami atur dan supaya terlihat rapi. Memang saat ini masih kondisinya pandemi,” ungkap Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Ciamis Asep Sulaeman.

Asep mengatakan untuk tahun ini memang tidak seketat tahun lalu. Dimana saat ini ada kebijakan masyarakat boleh ngabuburit tapi harus memperketat protokol kesehatan COVID-19.

Pedagang pun hanya boleh berjualan dari pukul 15.00 hingga pukul 20.00 WIB. Tapi warga pun diimbau untuk tidak buka bersama di luar.

“Kami Satpol PP Ciamis tetap siaga menjaga beberapa tempat ngabuburit dan titik keramaian lainnya. Ada 4 tim yang kami terjunkan. Baik yang jaga maupun patroli,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya