Selasa, Mei 7, 2024

Banyak Keluhan Masyarakat Motor Knalpot Bising, Polisi Ciamis Respon Cepat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis melakukan razia motor knalpot bising di kawasan Alun-alun Ciamis, Selasa (13/4/2021). Hasilnya, puluhan unit motor ditindak dan ditilang.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Ciamis Iptu Dasino Gustiana mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan hunting sistem penindakan knalpot bising dan tidak sesuai standar.

“Tadi ada puluhan unit yang kira tindak. Motor knalpot bising ini kita tilang dan diserahkan kepada bagian tilang agar knalpotnya diganti dengan yang sesuai standar,” ujar Dasino.

Dasino mengungkapkan ini merupakan hunting sistem, sehingga razia ini akan terus dilakukan selama operasi keselamatan.

“Ini juga sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat. Karena banyak keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan knalpot Bising. Maka Satuan Lalulintas Polres Ciamis langsung bertindak cepat,” ungkap Dasino.

Satlantas Polres Ciamis mengimbau kepada pengguna roda dua agar tetap menggunakan suku cadang atau aksesoris yang sesuai standar, terutama knalpot. Begitu juga dengan kendaraan roda empat harus tetap menggunakan knalpot standar.

“Karena selain dapat mengganggu pengguna jalan lain, menggunakan aksesoris yang tidak sesuai standar dapat mengancam keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kalah dari Perseden 1-0 di Laga Pamungkas Grup G Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kalah atas Perseden Denpasar 1-0 dalam laga terakhir grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar di Stadion Galuh, Kabupaten...

102 Atlet Ciamis Siap Ikuti Popwilda Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 130 kontingen yang terdiri dari 102 atlet dan 28 pelatih dan official Kabupaten Ciamis siap mengikuti Popwilda Jabar 2024. Kadisbudpora...

PAN Silaturahmi ke Gerindra Ciamis, Sepakat Lanjutkan Koalisi Indonesia Maju di Pilbup 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPD PAN Ciamis silaturahmi ke rumah juang Partai Gerindra Ciamis, Selasa (7/5/2024). Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk melanjutkan Koalisi...

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Terpopuler

Lainnya