Jumat, Mei 3, 2024

Majelis Taklim Galuh Qurani Ciamis Upaya Ciptakan Generasi Qurani

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Majelis Taklim Galuh Qurani resmi di Desa Sukamaju, Baregbeg, resmi dibuka oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Minggu (11/4/2021).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyambut baik dengan diresmikannya Majelis Taklim di Ciamis ini. Ia berharap keberadaannya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih baik.

“Majelis Taklim Galuh Qurani ini sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, lebih khususnya dalam bidang keagamaan,” ujar Herdiat.

Selain itu, Herdiat pun berharap para generasi penerus di Kabupaten Ciamis menjadi generasi Qurani. Salah satunya Majelis Taklim dapat berperan untuk mewujudkan hal tersebut, karena masa depan para generasi penerus adalah tanggung jawab semua pihak. Dari mulai pemerintah hingga masyarakat.

“Memang untuk mewujudkannya memerlukan kerja keras, keseriusan dan kesiapan dari semua pihak,” ungkap Azmi

Sementara itu, Azmi Zaidan Nasrullah, Ketua Majelis Taklim Galuh Qur’ani Majlis Taklim ini dibangun di atas tanah wakaf 28 Bata. Sumber pendanaannya dari masyarakat dan pemerintah daerah.

Majelis Taklim ini nantinya akan difungsikan sebagai tempat berbagai kegiatan keagamaan, khususnya tahsin dan tahfidz.

“Terimakasih untuk semua pihak yang telah terlibat serta berkontribusi untuk pembangunan majelis taklim Galuh Qur’ani. Mulai masyarakat, donatur termasuk Pemerintah Daerah. Semoga menjadi amal jariah yang pahalanya terus mengalir” kata Azmi. (CN/AY/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya