Selasa, Mei 7, 2024

Pemkab Anggarkan Rp 22 Milyar Bangun Stadion Atletik Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menghadapi pelaksaan Porda 2022, Pemkab Ciamis terus berbenah dalam menyiapkan venue. Salah satunya melanjutkan pembangunan Stadion Atletik Ciamis dengan menggelontorkan anggaran sekitar Rp 22 milyar.

Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis saat ini telah melakukan ekspos detail engineering design (DED) kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Hasilnya, DED tersebut telah disetujui. Stadion ini berada di Jalan Lingkar Selatan, tepatnya di Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah pak Bupati puas dengan DED ini, semoga pelaksanaan pembangunannya bisa berjalan dengan lancar. Sehingga pada saatnya nanti bisa digunakan untuk pelaksanaan Porda Jawa Barat 2020,” ujar Sekretaris Disbudpora Ciamis Saripah di Sekretariat Daerah, Senin (5/4/2021).

Saripah menyebut, Pemkab Ciamis menggelontorkan anggaran mencapai Rp 22 Milyar lebih untuk pembangunan Stadion Atletik tersebut. Anggaran tersebut langsung dari APBD Ciamis. Sebab, stadion ini harus selesai dibangun sebelum pelaksanaan Porda 2022.

“Pertengahan bulan ini kita melakukan lelang, pembangunan fisik sampai dengan selesai termasuk tribun dan sarana dan prasarana umum lainnya,” katanya.

Saripah menargetkan pembangunan Stadion Atletik Ciamis ini selesai sebelum akhir tahun 2021. Nantinya di tempat ini sejumlah nomor atletik akan dilombakan mulai dari lari dan nomor atletik lainnya.

Sekadar diketahui, di tahun 2022 nanti, Kabupaten Ciamis ditunjuk menggelar sejumlah pertandingan Porda Jabar 2022. Sedikitnya ada 9 Cabor yang akan dipertandingkan salah satunya atletik. Selain itu ada sepakbola, tenis dan lainnya. (CN/AY/Djavatoday)

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Mengenal Sosok Pembuat Patung Wayang Gatotkaca yang Jadi Ikon Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, punya ikon unik yakni patung wayang Gatotkaca. Patung itu berada di tengah simpang tiga jalan...

Peringkat 10 Besar Jadi Target Ciamis di O2SN Tingkat Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menargetkan peringkat 10 besar dalam event O2SN atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Jabar tahun 2024. O2SN tingkat Jabar...

Dugaan Motif Tarsum Bunuh hingga Mutilasi Istri gegara Masalah Ekonomi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi mengungkap dugaan sementara motif kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Tarsum (41) dengan sadis membunuh...

Terpopuler

Lainnya