Minggu, Mei 5, 2024

Peringatan Earth Hour 2021, Bupati Ciamis Ajak Warga Matikan Lampu 1 Jam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak masyarakat Tatar Galuh untuk memadamkan lampu serta alat elektronik selama satu jam, dalam aksi peringatan Earth Hour 2021.

Aksi memadamkan lampu ini dilaksanakan Sabtu (27/3/2021) dimulai pukul 20.30 WIB sampai pukul 21.30 WIB.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran Bupati Ciamis No. 660.1/528/DPRKPLH tentang peringatan Earth Hour 2021. Surat tersebut dikirim ke instansi pemerintahan, kecamatan, desa kemudian diteruskan ke masyarakat.

Herdiat mengatakan aksi pemadaman lampu tersebut sebagai langkah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca. Sekaligus juga mengantisipasi pemanasan global.

“Aksi ini tentunya sangat murah dan juga mudah, dilaksanakan serentak di seluruh dunia. Cukup matikan lampu dan alat elektronik yang memang tidak diperlukan, hanya 1 jam,” jelas Herdiat.

Herdiat mengajak kepada masyarakat dan seluruh pihak untuk melakukan aksi peringatan Earth Hour 2021. Dimulai dari perkantoran, permukiman dan perumahan serta fasilitas lainnya. Aksi ini tidak hanya diperkotaan tapi sampai desa.

“Aksi pemadaman lampu ini sebagai bentuk nyata dalam mewujudkan kepedulian terhadap masa depan bumi agar lebih baik. Dalam kegiatan ini juga saya berpesan untuk memperhatikan aspek keamanan lingkungan. Digelar tanpa melibatkan massa, itu sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya.
(CN/AY/Djavatoday)

Herdiat Silaturahmi ke Partai Gerindra, Siap Maju di Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya menyatakan siap kembali maju di Pilkada Ciamis 2024. Hal itu sesuai dengan dorongan dan keinginan para relawan yang menunggu...

Jelang Pilbup Ciamis 2024, PDIP dan PPP Akan Koalisi?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPC PDIP Ciamis melakukan silaturahmi politik ke PPP Ciamis, Jumat (3/5/2024). Silaturahmi ini dilakukan menjelang Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup)...

Polisi Dalami Motif Kasus Suami di Ciamis Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Terpopuler

Lainnya