Jumat, Mei 3, 2024

Akselerasi Vaksinasi Ciamis, Target 2.043 Orang Pelayan Publik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis melakukan akselerasi vaksinasi di Islamic Center, Selasa (16/3/2021). Sebanyak 2.043 orang pelayan publik ditargetkan mengikuti vaksinasi, dari mulai PNS, Satpol PP, Damkar, guru hingga pegawai media.

“Kami mempercepat vaksinasi terhadap pelayan publik, ada guru, tenaga kependidikan, PNS, tokoh agama hingga media,” ujar Sekda Ciamis Tatang.

Tatang menuturkan, akselerasi vaksinasi adalah program dari Bupati, juga tindak lanjut imbauan Gubernur Jabar agar proses vaksinasi di Jabar target bulan Juni 2021. Tujuannya untuk mempercepat terciptanya herd immunity.

Sementara itu, Bayu Yudiawan, Kabid P2P Dinas Kesehatan Ciamis menuturkan dalam kegiatan ini Pemkab Ciamis menerjunkan 10 tim vaksinator atau sebanyak 50 orang nakes. Terdiri dari nakes Puskesmas, Klinik TNI, Rumah Sakit Swasta serta Dokkes Polri.

“Dalam akselerasi vaksinasi Ciamis ini kami lakukan penjadwalan, karena target sebanyak 2.000 orang lebih. Tujuannya untuk mencegah kerumunan. Jadi dijadwal setiap instansi kelompok. Mereka menunggu dikantornya, lalu ketika gilirannya akan dipanggil ke Islamic Center,” jelas Bayu.

Dari total sekitar 1,4 juta jiwa penduduk Ciamis, sebanyak 70 persen ditargetkan mencapai herd immunity. Atau sebanyak 800 ribu orang. Namun sampai saat ini baru tercapai 12 persen.

“Akselerasi vaksinasi di Ciamis ini dilakukan untuk percepatan. Dilakukan apabila memang prosesnya di puskesmas agak kendor, maka ditingkatkan dengan kegiatan ini. Di awal tahapannya dari Nakes, kemudian TNI-Polri, Lansia serta pelayan publik,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya