Senin, Mei 6, 2024

Cegah Pencemaran Lingkungan, DPRKPLH Ciamis Bina Pengusaha

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam Upaya cegah terjadinya kerusakan atau pencemaran lingkungan, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis saat ini melakukan bina pelaku usaha.

Kepala bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan pada DPRKPLH Ciamis, Deasy Ariyanto mengatakan, dalam membina pelaku usaha, pihaknya bekerja sama dengan bidang pencemaran dan kerusakan lingkungan.

“Sebagai upaya agar meraka (red-pelaku usaha) tidak membuang sampah dan limbah sembarangan ke sungai atau lingkungan lainnya yang merugikan masyarakat,” katanya.

Menurut Ari, DPRKPLH Ciamis melalui bidang PPKL selalu siap menerima pengaduan dari masyarakat. Baik itu tentang pencemaran lingkungan maupun tentang hal lainya untuk sama-sama cegah perilaku buruk tersebut.

“Kalau masyarakat ingin melakukan pengaduan bisa langsung datang ke kantor kami saja, atau bisa juga lewat sosmed,” tuturnya.

Ari menjelaskan, pada musim kemarau masyarakat biasanya resah karena lingkungannya tercemar oleh limbah dari berbagai olahan, salah satunya tahu.

“Untuk cegah pencemaran lingkungan, kami telah berkoordinasi dengan para pelaku usaha tahu yang berada di daerah kabupaten Ciamis dan juga sudah melakukan pembinaan kepadanya,” jelasnya.

Ari berharap dengan adanya pembinaan tersebut, para pelaku usaha bisa mengerti dan paham akan lingkungan di sekitarnya. Karena, lingkungan yang bersih itu akan menimbulkan keindahan.

“Jika kita jaga lingkungan, lingkungan juga akan menjaga kita,” pungkasnya. (AsepFR/CN/Djavatoday)

Dugaan Motif Tarsum Bunuh hingga Mutilasi Istri gegara Masalah Ekonomi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi mengungkap dugaan sementara motif kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Tarsum (41) dengan sadis membunuh...

Kalahkan Labura Hebat FC 3-1, PSGC Ciamis Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga ketiga grup G, PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Labura...

Herdiat Silaturahmi ke Partai Gerindra, Siap Maju di Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya menyatakan siap kembali maju di Pilkada Ciamis 2024. Hal itu sesuai dengan dorongan dan keinginan para relawan yang menunggu...

Jelang Pilbup Ciamis 2024, PDIP dan PPP Akan Koalisi?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPC PDIP Ciamis melakukan silaturahmi politik ke PPP Ciamis, Jumat (3/5/2024). Silaturahmi ini dilakukan menjelang Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup)...

Terpopuler

Lainnya