Rabu, Mei 1, 2024

Puncak Pangangonan Jalumarat Dayeuhluhur, Potensi Wisata di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puncak Pangangonan Jalumarat adalah sebuah potensi wisata baru di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Lokasinya berada di Dusun Kutasari, Desa Dayeuhluhur, Jatinagara.  Tempat ini menyuguhkan pemandangan panorama alam yang indah.  

Sepanjang mata memandang, yang dilihat adalah hijaunya hamparan perkebunan dan hutan. Berada di ketinggian semilir angin pun berhembus serasa menyejukan dan menenangkan pikiran.

Puncak Pangangonan Jalumarat ini sangat cocok bagi yang berjiwa petualang. Sebab untuk menuju ke lokasi ini perlu berjalan kaki menyusuri alam terlebih dulu.

Tokoh masyarakat Adang (70) mengatakan lokasi tersebut kini sedang ditata oleh masyarakat untuk menjadi sebuah tempat wisata. Sebab, tempat ini memiliki potensi besar menjadi sebuah destinasi alam.

“Anak Karang Taruna, warga dusun sini mulai melakukan penataan Puncak Jalumarat ini sudah dua minggu. Dengan penataan ini diharapkan menjadi sebuah potensi wisata daya tarik dan kedepannya mampu meningkatkan perekonomian warga,” ujar Adang, Senin (22/2/2021).

Adang menyebut, untuk penataan lokasi tersebut masih dilakukan secara swadaya dan gotong royong. Belum ada sentuhan dari pemerintah.

Akses jalan menuju Puncak Pangangonan Jalumarat ini pun perlu mendapatkan penataan. Sebab, jalan masih berupa tanah liat. Apabila hujan turun akan licin dan becek sehingga menyulitkan menuju ke lokasi tersebut.

“Tentunya kami berharap akses jalan menuju Jamarat ini ada sentuhan dan pembangunan dari Pemkab Ciamis. Sehingga potensi wisata alam yang tersembunyi ini bisa menjadi sebuah destinasi unggulan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (Alsa/CN/Djavatoday)

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Libas Persim Maros 2-0

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kembali berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan grup G Liga 3 Nasional. Kali ini PSGC Ciamis mengalahkan Persim...

Curug Moprok Banyumas, Pemandangan Elit tapi Jalan Sulit

Curug Moprok Banyumas merupakan salah satu objek wisata alam yang menyuguhkan pemandangan indahnya air terjun. Objek wisata ini berada di kedalaman hutan yang masih...

Pantai Pangumbahan Sukabumi, Spot Mantai Sambil Lihat Penyu!

Pantai Pangumbahan Sukabumi merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan garis pantai dan laut. Uniknya, Anda bisa mantai dan bersantai menikmati pesona alam...

Terpopuler

Lainnya