Selasa, Mei 14, 2024

Wisata Curug Gumawang Banjaranyar Ciamis yang Eksotis

WISATA,- Satu tempat air terjun yang menarik untuk dikunjungi di Ciamis. Wisata Curug Gumawang Banjaranyar menawarkan pemandangan yang sangat eksotis. Gumawang Waterfall yang belum lama dibuka ini memiliki ketinggian mencapai 40 meter.

Curug Gumawang berada di area hutan rakyat, Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tempat ini mulai dikenal warga berbagai daerah karena keindahannya. Sebelumnya, curug ini hanya digunakan sebatas pengairan saja.

Namun kini warga melihatnya sebagai sebuah potensi. Warga kemudian menata dan mengelola lokasi ini menjadi Wisata Curug Gumawang yang wajib anda kunjungi. Ditambah lagi, pada lokasi yang sama ada wisata kearifan lokal yang dikenal dengan Kampung Madu.

Banyaknya pengunjung yang mengunggah foto keindahan Curug Gumawang, membuatnya semakin dikenal wisatawan. Bagi anda yang berada di perkotaan Ciamis, bila ingin ke lokasi harus menempuh jarak sekitar 1,5 jam perjalanan. Bisa menggunakan sepeda motor atau roda empat.

Saat ini, untuk masuk ke Wisata Curug Gumawang Banjaranyar ini belum dikenakan tarif tiket. Pengunjung hanya cukup membayar jasa parkir kendaraan saja. Untuk sampai ke lokasi, wisatawan terlebih dulu berjalan kaki sejauh 200 meter.

Keindahan Curug Gumawang sepertinya tak ada duanya. Kondisinya yang dikelilingi batu cadas yang eksotis menambah suasana beda dari curug lainnya. Curug ini sangat menarik untuk dijadikan spot foto koleksi album media sosial maupun preweddiing.

Nikmati Keseruannya! Ini Dia Tempat Wisata yang Memiliki Wahana Rainbow Slide

Wahana rainbow slide menjadi salah satu wahana populer dengan keseruan yang menjanjikan. Rainbow slide atau perosotan pelangi mungkin sudah tidak asing lagi kedengarannya. Wahana...

Curug Cikurutug Cianjur, Spot Healing Baru Bak Lukisan

Curug Cikurutug Cianjur merupakan sebuah objek wisata alam baru berupa air terjun dengan pemandangan yang menawan bak sebuah lukisan. Objek wisata yang dulunya terbengkalai...

Taman Batu Purwakarta: Info HTM, Fasilitas, dan Alamat

Taman Batu Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang menawarkan sensasi berenang di kaki Gunung Burangrang. Sambil berenang, kamu bisa menikmati keindahan pegunungan yang...

Sendang Lawu Karanganyar, Wisata Kuliner yang Syahdu

Sendang Lawu Karanganyar merupakan sebuah restoran dengan konsep wisata alam terbuka yang memiliki nuansa syahdu. Tempat ini memiliki banyak fasilitas menarik dengan desain yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya