Minggu, April 28, 2024

Agun Gunandjar Beri Kursi Roda Untuk Penyandang Disabilitas di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Drs Agun Gunandjar Sudarsa, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Golkar  memberikan bantuan berupa kursi roda untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ada dua kursi roda yang diberikan, untuk Sakri (58) dan Risky (19) warga Dusun Bantardawa dan Ciminyak, Desa Karangmulya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (16/2/2021).

Dalam menyerahkan bantuan untuk penyandang disabilitas ini diterima oleh perwakilan keluarga. Diketahui Risky mengalami cacat sejak lahir sehingga memerlukan kursi roda sedangkan Sakri mengalami stroke sejak beberapa tahun lalu.

Agun mengatakan bantuan untuk penyandang disabilitas ini tujuannya untuk memberikan pelayanan kesejahteraan sosial untuk para disabilitas di Kabupaten Ciamis.  Hal ini pun sebagai upaya dalam melakukan rehabilitasi sosial, agar mereka bisa tetap menjalani kehidupan bersama dengan masyarakat lainnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para disabilitas di Ciamis. Ini pun merupakan rehabilitasi sosial yakni proses refungsionalisasi serta pengembangan agar seseorang dapat melakukan fungsi sosialnya dengan wajar dalam kehidupan di masyarakat,” kata Agun.

Sebelum memberikan bantuan, Agun pun menyempatkan berkunjung ke kelompok tani dan Komunitas Gundala. Komunitas ini bergerak pada barang rongsok yang telah menerima bantuan dari BI.  Tujuannya untuk melihat langsung perkembangan usahanya.

Tokoh Pemuda setempat, Ismaya berterimakasih kepada Kang Agun yang telah membantu warganya yang merupakan penyandang disabilitas di Ciamis yang membutuhkan bantuan.

“Kami berterima kasih kepada Kang Agun, tetap konsisten terus berbuat baik dan jujur. Beliau mau turun langsung ke masyarakat untuk berbuat kebaikan. Utamanya untuk mengatasi masalah sosial, di wilayah Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan,” pungkasnya.  (AY/CN/Djavatoday)

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Terpopuler

Lainnya