Minggu, Mei 12, 2024

Polres Ciamis Gelar Patroli Dialogis saat Pandemi Covid-19

DJAVATODAY.COM, CIAMIS,- Polres Ciamis menerjunkan para personelnya melakukan Patroli Dialogis ke beberapa tempat keramaian di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (02/09/2020). Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Diketahui bersama, di Jawa Barat saat ini diberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Masyarakat bisa tetap produktif di tengah pandemi Covid-19. Menjalankan aktivitas perekonomiannya namun tetap menaati protokol kesehatan.

Salah satunya dengan cara menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Masyarakat juga  diajak semaksimal mungkin untuk menghindari tempat keramaian.

Dalam Patroli Dialogis ini, Polres Ciamis menerjunkan anggota dari Satuan Sabhara. Mereka bertugas menyisir pertokoan yang menjadi pusat keramaian dan berkumpulnya warga di perkotaan Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan, patroli ini tujuannya untuk mengecek kedisiplinan masyarakat. Selama ini sosialiasi protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru sudah dilakukan. Polres Ciamis tak henti-hentinya memberi pemahaman dan mendisiplinkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan.

Kapolres berharap dengan Patroli Dialogis ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat. Petugas akan membagikan masker dalam setiap kegiatan, bila menemukan masyarakat yang tak memakainya. Selain itu diberikan pemahaman agar selalu pakai masker saat beraktivitas.

“Melalui patroli, selain tentang protokol kesehatan juga dapat mencegah kriminalitas dengan adanya petugas polisi datang ke masyarakat langsung. Semoga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman sehingga dapat terwujudnya wilayah yang kondusif,” pungkasnya. (AY/Djavatoday)

Kalahkan Persikasi 1-0, PSGC Ciamis Raih 3 Poin Pertama di Babak 32 Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Persikasi Bekasi dengan skor tipis 1-0. Pertandingan ini merupakan laga pertama grup 3 Liga 3 Nasional babak...

Dandim Ciamis Dampingi Dirjen Tanaman Pangan Kementan Gerakan Panen dan Tanam Padi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, bersama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis Selamet Budi Wibowo mendampingi Dirjen tanaman...

Jumat Berkah, Para Pengemudi Pemda Ciamis Bagikan Nasi Boks

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para sopir Pemda Ciamis yang tergabung dalam Komunitas Gabungan Pengemudi Pemda Ciamis (GPPC) membagikan nasi boks melalui kegiatan Jumat berkah, (10/5/20254)....

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Terpopuler

Lainnya