Selasa, April 30, 2024

Misi Pramuka Ciamis Mengabdi dan Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pramuka Kwarcab Ciamis melakukan rapat kerja untuk mengevaluasi kegiatan tahun 2020 di Gedung Pramuka, Sabtu (13/2/2021). Dalam kesempatan ini, disampaikan misi Pramuka Ciamis di tahun 2021, yang siap mengabdi kepada masyarakat.

“Pada misi strategis dan dinamis. Yakni pramuka bisa mengabdi kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan. Keberadaan pramuka eksis di masyarakat,” ujar Ketua Kwarcab Gerakan Ciamis Nanang Permana.

Misi pramuka Ciamis ini dengan melaksanakan sejumlah kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Mulai dari gerakan menanam padi di polibag, menanam pohon dan kebersihan lingkungan.

“Hasil evaluasi tadi, capaian Pramuka Ciamis terlampaui sudah sesuai dengan target. Yang pada intinya pramuka hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Agar bisa mencapai misi pramuka Ciamis, juga harus ditopang dengan pembina dan sumber daya manusia yang berkualitas. Pramuka dewasa memberikan pendidikan dan pembinaan kepada Pramuka muda agar mampu menjawab tantangan ke depan.  

“Semua kegiatan pramuka harus ada kebermanfaatan bagi masyarakat. Berperan aktif untuk masyarakat. Sehingga kegiatan pramuka bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Divisi usaha Kwarcab Pramuka Kabupaten Ciamis Heri Rafni Kotari menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan pelatihan manajerial usaha. Agar para anggota pramuka bisa mandiri. Terutama dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Seperti sekarang membuka kedai kopi. Jadi nantinya bisa praktik langsung cara pengelolaan manejerial sebuah kedai kopi atau kafe,” pungkasnya. (AYU/Djavatoday)

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

PSGC Ciamis Raih Tiga Poin Pertama Usai Kandaskan Persitara 3-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis menang atas Persitara Jakarta Utara dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan pertama grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar...

Upaya Pemkab Ciamis Dorong Sektor Pariwisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis yakni Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu. Hal...

Terpopuler

Lainnya