Senin, April 29, 2024

Satlantas Polres Ciamis Rapid Test Antigen Pengendara Jelang Imlek

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis melakukan Rapid Test Antigen kepada para pengendara di Jalan Nasional tepatnya di Kawasan Alun-alun Ciamis, Kamis (11/2/2021).

Sebanyak 250 alat pengetesan disiapkan. Sasaran dalam kegiatan ini adalah pengendara di Jalan Nasional serta pintu masuk obyek wisata seperti Pantai Pangandaran. Pengetesan ini gratis dan dilakukans secara acak.

“Rapid Test Antigen ini kami lakukan dalam membantu dan mendukung pemerintah dalam mengatasi Covid-19. Dengan melakukan tracing serta melakukan pengawasan terhadap pergerakan masyarakat dapat mengantisipasi penyebaran virus corona saat Imlek dan libur panjang,” ungkap Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo saat memantau kegiatan.

Dalam kegiatan ini pengetesan Covid-19 di kawasan Alun-alun Ciamis sebanyak 50 orang. Hasilnya semua menunjukan negatif atau non-reaktif. Namun bila ditemukan hasilnya reaktif akan diarahkan untuk pengetesan lanjutan dan menganjurkannya untuk isolasi.

“Pelaksanaan Rapid Test Antigen ini dilakukan selama 4 hari. Untuk akhir pekannya, kami melakukannya di tempat wisata seperti pintu masuk Pantai Pangandaran. Kami pun akan bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Pangandaran,” tegasnya.

Selain melakukan pengetesan, Satlantas Polres Ciamis juga melakukan sosialisasi 5M, dari mulai memakai masker, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan. Pengetesan ini pun bertujuan untuk mengetahui kondisi masyarakat dan kepatuhan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Nia Siti Kurnia, Pengendara sepeda motor, mengaku deg-degan saat dihentikan oleh petugas kepolisian. Awalnya ia menduga ada razia lalu linta namun ternyata ada pengetesan Covid-19. Meski takut, ia pun melakukan pengetesan.

“Deg-degan banget. Tapi alhamdulillah jadi tau hasilnya non reaktif Covid-19. Memang saya selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, terutama memakai masker dan pakai hand sanitizer,” pungkasnya. (AYU/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya