Jumat, Mei 3, 2024

Pohon Tumbang di Ciamis Sempat Hambat Jalan ke Pangandaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hujan deras dan angin kencang melanda wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Akibatnya sebuah pohon besar pinggir jalan Nasional Banjarsari menuju Pangandaran tumbang, Senin (8/2/2021) sore.

Dengan kejadian ini, arus lalu lintas menuju ke Pangandaran atau pun sebaliknya sempat terhambat cukup lama. Karena evakuasi pohon besar itu cukup sulit. Tapi warga setempat bersama petugas berusaha mengevakuasi pohon itu menggunakan gergaji mesin.

Setelah beberapa jam melakukan pemangkasan pohon tumbang yang melintang ke tengah jalan, warga berhasil mengevakuasinya. Akhirnya arus lalu lintas dari arah Pangandaran maupun sebaliknya kembali normal.

Emas, warga setempat mengatakan pohon tersebut tumbang akibat diterpa angin kencang. Selain itu kondisi pohon sudah tua dan cukup rapuh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Karena saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas.

“Tumbang saat sedang hujan dan angin kencang. Melintang ke tengah jalan jadi kendaraan tidak bisa melintas. Evakuasi cukup lama karena ukuran pohon cukup besar,” ungkapnya.

Sambil menunggu evakuasi pohon tersebut, beberapa kendaraan dialihkan ke jalur alternatif. Sehingga tidak terjadi kemacetan yang cukup panjang. Namun ada beberapa kendaraan yang memilih diam menunggu pohon berhasil dievakuasi.

“Warga setempat dan Pemerintah Desa Banjarsari bekerjasama secara gotong-royong mengevakuasi pohon tumbang ini. alhamdulillah kini kendaraan sudah bisa melintas lagi,” pungkasnya. (Alsa/Djavatoday)

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Terpopuler

Lainnya