Senin, April 29, 2024

Cireong Natural View Farming, Tempat Wisata Baru di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di Ciamis, Jawa Barat, ada lagi tempat wisata baru yang bisa kamu kunjungi. Namanya adalah Cireong Natural View Farming.

Tempat wisata Sungai Cireong ini memang sudah ada sejak lama, namun untuk tempat wisata swafoto di tengah sawah ini baru dibuka di tahun 2021 ini. Meski baru dibuka tempat wisata ini cukup populer di media sosial, karena tempatnya yang instagramable.

Cireong Natural View Farming ini sebuah tempat wisata yang ada di area persawahan. Ada beraneka spot foto yang biasa pengunjung manfaatkan untuk menambah koleksi album media sosialnya. Anda tak perlu khawatir sepatu kotor, karena ada jembatan kayu yang lebar sebagai akses yang menghubungkan antar spot foto.

Lokasi ini memiliki suasana yang hijau dan asri, dengan pemandangan Gunung Sawal yang menjulang tinggi. Selain itu juga terdapat aliran Sungai Cireong yang jernih juga bisa digunakan untuk menyegarkan badan dengan berendam dan berenang disana.

Lokasi Cireong Natural View Farming

Tempat wisata baru ini berada di Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Untuk menuju lokasi hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam dari pusat perkotaan Ciamis. Untuk menuju lokasi, cukup membuka google maps dan tuliskan nama tempat wisatanya dan tinggal mengikuti petunjuk arahnya.

Bagi yang akan mengunjungi tempat wisata swafoto ini cukup membayar tiket Rp 10 ribu, dengan bonus air mineral dan akses wifi gratis khusus untuk media sosial. Ini sangat menguntungkan agar bisa terhubung ke medsos, sebab jaringan internet seluler di lokasi tersebut cukup sulit.

Di lokasi ini juga terdapat kedai kopi bagi yang suka ngopi. Tentunya akan menambah kenikmatan, menikmati segelas kopi di pinggir area persawahan. Untuk kulinernya, ada juga paket nasi liwet lengkap dengan harga terjangkau.

Latifah (23), seorang pengunjung, mengatakan sengaja datang ke Cireong Natural View Farming ini karena penasaran. Sebab banyak orang yang mengunggah lokasi wisata ini di media sosial instagram.

“Ternyata sesuai ekspektasi. Lokasinya indah, banyak tempat spot foto di tengah sawah. Di Ciamis lokasi seperti ini baru ada dan baru. Suasananya juga lumayan adem cocok untuk refreshing,” katanya.

Cireong Natural View Farming ini cocok untuk mengisi waktu liburan anda. Namun bagi yang akan ke lokasi di masa pandemi Covid-19 ini jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan.  (AY/CN/Djavatoday)

Umbul Pelem Waterpark, Bebas Renang Tanpa Kaporit

Umbul Pelem Waterpark merupakan sebuah objek wisata berupa taman air dengan banyak kolam renang tanpa kaporit. Airnya bersumber dari mata air alami yang menyebarkan...

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Terpopuler

Lainnya