Senin, Mei 6, 2024

Jaga Ketahanan Pangan Ciamis, Poktan-Camat Baregbeg Tanam Jagung

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jaga ketahanan pangan dimasa Covid-19, Poktan Harapan Laksana III dan kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis menanam benih jagung, Selasa (19/1/2021). Lahan penanaman di Agro Eduwisata Garuda Mupuk, Desa Sukamulya, kecamatan Baregbeg, Ciamis.

Camat Baregbeg, Edy Yulianto mengatakan, mengapresiasi atas kegiatan penanaman benih jagung ini yang dilakukan oleh Poktan Harapan Laksana III, dalam rangka menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19.

“Ada sekitar 10 hektare lahan yang kita tanami benih jagung. Kalau semuanya ada 50 hektare, namun kami bagi komoditinya. Yang sudah ditanami saat ini baru jagung, dan pepaya California,” katanya.

Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19 segala sesuatu menjadi sulit. Maka dari itu, dengan menanam benih jagung ini merupakan suatu peluang agar dapat bertahan dalam kondisi apapun.

“Rencananya kami juga akan menanam padi dan beberapa sayuran serta komoditi lainya. Sehingga dalam kondisi apapun bisa jaga ketahanan pangan. Karena memang dalam pandemi Covid-19 saat ini sektor pertanian tentunya yang tetap bisa bertahan,” tuturnya.

Edy menambahkan, penanaman jagung ini nantinya dapat menjadi berkah untuk semua dan juga hasilnya nanti bisa dinikmati oleh semua masyarakat.

“Saya harap, nanti panennya bisa berlimpah, sehingga dapat dinikmati oleh semua masyarakat hasilnya. Semoga dalam prosesnya berjalan lancar dan tidak ada kendala. Namun tentunya dengan perawatan dan menjaga tanaman bisa tumbuh sempurna sampai panen. Intinya jaga ketahanan pangan,” pungkasnya. (AsepFR/Djavatoday)

Dugaan Motif Tarsum Bunuh hingga Mutilasi Istri gegara Masalah Ekonomi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi mengungkap dugaan sementara motif kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Tarsum (41) dengan sadis membunuh...

Kalahkan Labura Hebat FC 3-1, PSGC Ciamis Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga ketiga grup G, PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Labura...

Herdiat Silaturahmi ke Partai Gerindra, Siap Maju di Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya menyatakan siap kembali maju di Pilkada Ciamis 2024. Hal itu sesuai dengan dorongan dan keinginan para relawan yang menunggu...

Jelang Pilbup Ciamis 2024, PDIP dan PPP Akan Koalisi?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPC PDIP Ciamis melakukan silaturahmi politik ke PPP Ciamis, Jumat (3/5/2024). Silaturahmi ini dilakukan menjelang Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup)...

Terpopuler

Lainnya