Senin, Mei 6, 2024

Diterjang Angin Kencang, Rumah di Panawangan Ciamis Tertimpa Pohon

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Angin kencang yang menerjang di Desa Panawangan, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah milik Agus Gusmawan (33), Selasa (19/01/2021).

Danramil 1309/Panawangan Kapten Arm Suharto mengatakan kejadian berawal sejak malam Senin (18/01/2021) wilayah Panawangan diterjang angin kencang.

“Bencana angin kencang berlangsung sampai hari ini. Akibatnya pohon petai tumbang dan menimpa rumah warga di Desa Panawangan,” ujarnya.

Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Namun rumah yang tertimpa pohon kondisinya rusak berat.”Alhamdulillah tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai jutaan rupiah,” jelas Danramil.

Kata dia, saat kejadia angin kencang korban sedang berada di rumah tetangganya. “Korban sekarang berada di rumah orang tuanya. Yang letaknya tidak jauh dari rumah korban,” terang Danramil.

Danramil memuturkan pasca bencana tersebut pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait.”Anggota langsung bekerja di lokasi. Bersama warga bergotong royong membersihakan dan memotong ranting pohon,” terang Danramil.

Terpisah, Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya membenarkan kejadian tersebut.

“Benar ada rumah warga tertimpa pohon saat angin kencang. Tim langsung berangkat ke lokasi untuk melakukan pendataan dan membantu membersihkan pohon tumbang,” kata Ade.

Meskipun tidak ada korban jiwa saat pohon menimpa rumah di Panawangan, tapi warga diimbau agar tetap waspada. Terutama saat berada di luar rumah. “Tetap waspada dengan keadaan cuaca saat ini,” pungkasnya. (Ayu/Djavatoday)

Dugaan Motif Tarsum Bunuh hingga Mutilasi Istri gegara Masalah Ekonomi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi mengungkap dugaan sementara motif kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Tarsum (41) dengan sadis membunuh...

Kalahkan Labura Hebat FC 3-1, PSGC Ciamis Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga ketiga grup G, PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Labura...

Herdiat Silaturahmi ke Partai Gerindra, Siap Maju di Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya menyatakan siap kembali maju di Pilkada Ciamis 2024. Hal itu sesuai dengan dorongan dan keinginan para relawan yang menunggu...

Jelang Pilbup Ciamis 2024, PDIP dan PPP Akan Koalisi?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPC PDIP Ciamis melakukan silaturahmi politik ke PPP Ciamis, Jumat (3/5/2024). Silaturahmi ini dilakukan menjelang Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup)...

Terpopuler

Lainnya