Selasa, April 30, 2024

KONI Jabar Resmi Tetapkan Pembukaan Porprov Jabar 2022 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat (Jabar) resmi menetapkan acara pembukaan dan penutupan Porprov Jabar 2022 di Kabupaten Ciamis.

Penetapan itu diketahui setelah KONI Ciamis menerima surat tentang penetapan penyenenggaraan acara opening dan closing ceremony Porprov 2022. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketum KONI Jabar Ahmad Saefudin. Surat tersebut dikirim pada 14 Januari 2021.

Porprov Jabar 2022 di Ciamis ini karena dianggap yang paling siap dan mengajukan kesiapannya sebagai penyelenggara. Hal itu pun berdasarkan dari hasil rapat koordinasi 13 November 2020 lalu.

Rencana awal, yang akan menjadi tuan rumah Porprov 2022 adalah Kota Tasikmalaya. Namun karena berbagai hal akhirnya Tasikmalaya mengundurkan diri.  Pengunduran diri itu ditandai dengan surat dari Wali Kota Tasikmalaya 11 Desember 2020.

Pada pelaksanaan Porprov 2022 nanti, Kabupaten Ciamis pun dipercaya menggelar berbagai cabang olahraga. Seperti balap sepeda, atletik, sepakbola, soft tenis, panjat tebing, wushu, pentanque, tenis meja dan muaythai.

Ketua KONI Ciamis Yasmin Sambas tentunya menyambut baik atas penetapan pembukaan dan penutupan Porprov Jabar 2022 di Ciamis. KONI pun kini langsung mempersiapkan diri untuk menyukseskan acara tersebut nantinya. Berbagai langkah kini mulai diproses agar pada pelaksanaannya nanti berjalan lancar.

“Dengan adanya surat dari KONI Jabar terkait penetapan Ciamis jadi tempat penyelenggaraan pembukaan dan penutupan, tentunya kami sambut baik. Kita langsung bergerak untuk persiapan sejak dari sekarang. Semoga dalam prosesnya berjalan sesuai rencana dan lancar,” pungkasnya. (CN/AY/Djavatoday)

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

PSGC Ciamis Raih Tiga Poin Pertama Usai Kandaskan Persitara 3-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis menang atas Persitara Jakarta Utara dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan pertama grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar...

Upaya Pemkab Ciamis Dorong Sektor Pariwisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis yakni Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu. Hal...

Terpopuler

Lainnya